spot_img

Alhamdulillah, Pelawak Qomar Sembuh dari Kanker Ganas

Bagikan:

Tanggal:

Pedomanrakyat.co.id – Pelawak Qomar sempat mengidap penyakit kanker usus stadium 4C. Rutin menjalani perawatan bersama dokter ahli, akhirnya ia dinyatakan sembuh setelah menjalani kemoterapi sebanyak enam kali.

Dalam video di saluran YouTube Trans7 Lifestyle dengan judul ‘H.Qomar Sembuh Dari Kanker Usus Stadium 4C – Selebrita Pagi (16/01/2022)’, Qomar bercerita tentang kondisinya.

Kata pria berusia 61 tahun itu, kesembuhannya merupakan mukjizat. Soalnya, tak ada lagi sel kanker ganas dalam tubuhnya.

Pelawak Qomar. ©2021 Merdeka.com/Instagram Qomar

Sudah Sembuh

Qomar kini sudah kembali sehat. Ia benar-benar bersyukur karena serangkaian perawatan yang dilakukannya berbuah manis.

“Alhamdulillah setelah kemoterapi yang ke enam, yang ketujuh ini tim dokter melakukan CT scan. Apa yang terjadi? Subhanallah luar biasa tim dokter merasa terharu dan bangga sekali melihat sekali karena memang ini jarang sekali,” terang Qomar.

“‘Pak haji selamat’ kata dokter edison beliau ketua tim dokter ahli ‘sudah bersih dari sel kanker ganas’,” sambungnya. [end]

Mukjizat

Suami dari Siti Mariyam itu mengatakan bahwa kesembuhannya merupakan sebuah mukjizat. Soalnya, kata Qomar, kanker yang diidapnya kala itu begitu ganas.

Bahkan, sudah sampai menyerang area liver. Ia tak menyangka bila hasil CT Scan terakhir menyatakan bahwa dirinya sudah benar-benar sembuh.

“Penyebaran kanker bulan Agustus sudah sampai kepada liver. Hasil CT scan kemarin bersih total, artinya ini bisa masuk kategori mukjizat juga,” kata dia.

Ubah Pola Makan

Kini Qomar mengaku mengubah pola makannya menjadi lebih sehat. Ia lebih banyak mengonsumsi sayuran khususnya jagung rebus.

“Abah senang jagung rebus. Ibu suka bawain jagung rebus. Ini kesukaan Abah, sama talas pakai gula merah yang sudah dihancurkan,” papar Qomar.

“Ini karbohidratnya kan sama dengan nasi,” sambung dia.

Baca juga :  Aktris Senior Mieke Wijaya Meninggal, Ini Profil Sang Peraih Tiga Piala Citra FFI

Sumber : https://www.merdeka.com/artis/alhamdulillah-pelawak-qomar-sembuh-dari-kanker-ganas.html

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Makassar Drummers Bakal Gelar Ngabuburit 100 Cymbal di Garden Cafe White House

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Meriahkan bulan Suci Ramadhan, Makassar Drummers bakal menggelar 'Ngabuburit 100 Cymbal' yang akan dilaksanakan Kamis...

Goncang Kota Palopo, 40.000 Penonton Padati Birthday Party Putri Dakka

PEDOMANRAKYAT, PALOPO - Birthday Party dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Putri Dakka ke-37 dipadati puluhan ribu...

Di Penghujung Tahun 2023, Aiko Chan Kembali Rilis Lagu Berjudul ‘Cari Lagi’ Ciptaan Aliyudin

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Aiko Chan kembali merilis lagu berjudul 'Cari Lagi' pada Senin (26/12/2023) di Channel Youtube Aiko...

Film Dendam Ilmu Hitam Genre Baru yang Wajib Jadi Tontonan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Film Dendam Ilmu Hitam (DOTI) yang telah mulai syuting sejak 6 Desember 2023, kemarin. Kini...