spot_img

PGN Pasok Gas ke 4 Kawasan Industri di Jatim

Bagikan:

Tanggal:

pedomanrakyat.co.id – Subholding Gas Pertamina siap memenuhi kebutuhan gas bumi pelanggan baru hingga 7 BBTUD di Jawa Timur. Hal ini sejalan dengan upaya meningkatkan penyerapan gas bumi di dalam negeri.

Direktur Utama PGN M. Haryo Yunianto mengatakan, di keseluruhan wilayah Jawa Timur potensi pasar masih dapat berkembang. Dari kerjasama kali ini berpotensi meningkatkan volume gas bumi sebesar 5-7 BBTUD dan penambahan pengelolaan infrastruktur gas bumi sekitar 30 km.

“PGN optimis dengan infrastruktur yang terintegrasi dapat mempercepat akses gas bumi yang handal di Jawa Timur,” kata Haryo, di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Adapun pelanggan baru tersebut merupakan empat kawasan industri tersebut yaitu PT Kawasan Industri Gresik untuk Kawasan Industri Tuban, PT Jakamitra Indonesia yang wilayah kerjanya berlokasi di Lamongan, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) yang wilayah kerjanya berada di Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan PT Kawasan Industri Maspion.

“Sinergi dengan KIG, Jakamitra, Maspion, maupun SIER akan semakin memacu upaya realisasi pemakaian energi bersih serta akses gas bumi yang merata, ramah lingkungan, dan tentunya membuktikan gas bumi sebagai solusi dimasa transisi energi saat ini,” tutur Haryo.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur (Jatim) akan kembali turun memeriksa luapan lumpur dari rumah yang dihuni pasangan Lisawati dan Setiawan di Jalan Kutisari Indah Utara III/19 Surabaya.
MoU
PGN sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) berkomitmen melaksanakan mandat pemerintah untuk mendorong pemanfaatan gas bumi sebagai core business.

Baca juga :  Bersama Kapolda Sasar Pasar Terong, Andi Sudirman Warning Distributor Tidak Mainkan Harga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadis Pariwisata Resmikan Pembukaan Makassar Colour Of Ramadhan di Taman Segitiga Lamadukelleng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Yayasan Sahabat Musisi Celebes (YSMC) menggelar pembukaan Makassar Colour Of Ramadhan (Macora) di taman segitiga...

Tuntas, PT. Mitra Hijau Asia Akuisisi 100 Persen Saham PT. BES Balikpapan

PEDOMANRAKYAT, BALIKPAPAN. - PT. Mitra Hijau Asia ( PT MHA ) akhirnya berhasil menuntaskan proses akuisisi 100 persen...

Andi Gabriella dan Riory Rifandy Hadiri Grand Opening Restoran ” Le Nusa ” Paris milik Raffi dan Nagita

PEDOMAN RAKYAT-PARIS. Paris bukan hanya kota terpopuler di Eropa tapi juga di dunia.Paris kota yang paling banyak di...

Mercure Makassar Nexa Pettarani dan DPMPTSP Sulsel Meriahkan Pembukaan UMKM Fiesta 2023

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Mercure Makassar Nexa Pettarani bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi...