spot_img

IKA SMPN 1 Tanasitolo Wajo Usung Nilai Siompe’, Sipakkinra dan Mappabate

Bagikan:

Tanggal:

Oleh : Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, A.Md, S.Pd, M.Hum (Ketua PP IKA SMPN 1 Tanasitolo
2021-2026)

IKATAN Alumni SMP Negeri 1 Tanasitolo (selanjutnya disingkat IKA) didirikan dalam upaya menghimpun segenap alumni dari SMP Negeri 1Tanasitolo. Sekolah tingkat menengah pertama didirikan Juli 1965 di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, sekitar 240 km dari Kota Makassar.

Sejak meluluskan angkatan pertama di tahun 1968, paling tidak sekolah ini telah menamatkan sekitar 7.500 siswa dalam 53 angkatan.

Tercatat salah seorang alumni dari angkatan pertama jadi salah seorang pejabat negara di Mahkamah Agung adalah, Dr. H.A. Samsan Nganro, SH, MH, saat ini dia Wakil Ketua Bidang Yudisial MA Republik Indonesia. Alumni lainnya tersebar di seantero nusantara bahkan di luar negeri dengan profesi sosial kemasyarakatan beragam.

Cita-cita mulianya IKA SMPN I Tanasitolo ini, berbagai potensi yang dimiliki alumni dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya dalam rangka tolong menolong sesama alumni, namun lebih dari itu diharapkan mampu memberikan bantuan nyata bagi perbaikan dan kemajuan almamater tercinta SMPN 1 Tanasitolo yang pada gilirannya dapat mewujud pada kemajuan kehidupan kebangsaan sebagaimana cita-cita mulia pendiri negara.

Semangat diusung oleh IKA dan menjadi value organisasi adalah siompe’ (bersatu padu saling menopang), sipakkinra (saling menyemangati, saling mendukung) dan mappabate (berbuat, bertindak atau berkarya yang baik, indah dan benar).

Ahad 30 Januari 2022 dan bertempat di Gedung Pola Kantor Bupati Wajo, Pengurus Pusat yang terbentuk sebagai hasil Mubes 15 Mei 2021 lalu, dilantik di Sengkang oleh Bupati Wajo, Dr.H. Amran Mahmud, M.Si.

Baca juga :  Danny Pomanto, Watak dan Blame Trap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penyiaran Harus Dimasukkan Sepenuhnya Sebagai Bagian dari Kegiatan Jurnalistik

Oleh : Hartanto Boechori (Ketua Umum PJI) RENCANA perubahan/revisi UU Penyiaran Nomor 32 Tahun 2002 diinisiasi oleh DPR RI....

Mantan Dirut BRI Temu Kangen (5-Habis): Wawancara Sambil Bermain Gol dengan Wapres

BAGIAN akhir tulisan ini bukan cerita dalam temu kangen itu sebenarnya, tetapi sekadar bumbu tambahan untuk menambahkan sisi...

Mantan Dirut BRI Temu Kangen (4) : Satu Malam, Bobol 4 Kantor BRI Unit

BIAR pembaca penasaran apa di antara satu kepingan isi buku “Leadership in Practice” yang ditulis Asmawi Syam dan...

Mantan Dirut BRI Temu Kangen (3) : Dari Staf ke Posisi Puncak

PERNAH ada suatu masa, Asmawi harus menjatuhkan satu dari dua pilihan. Menjadi Direktur Utama BNI yang masa jabatannya...