spot_img

Pasar Sentral Sinjai Terbakar, Ratusan Kios dan Lods Hangus

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Sinjai.

Pasar Sentral Sinjai yang berada di Kelurahan Balangnipa, Kabupaten Sinjai tepatnya di area kios barang campuran dan pasar ikan, terbakar pada Rabu (02/02/2022) dini hari sekira pukul 03.00 Wita.

Ratusan kios dan lods diperkirakan hangus terbakar pada peristiwa ini. Area Pasar Sentral yang terbakar ini dekat dari pemukiman warga di Jalan Bung Tomo, Kecamatan Sinjai Utara.

Berdasarkan pantauan sebagian besar kios dan lods tak mampu diselamatkan dari kobaran api. Petugas pemadam kebakaran hingga pagi ini masih menyiram puing-puing bekas kebakaran.

Untuk memadamkan api, 6 unit mobil pemadam kebakaran Sinjai ditambah bantuan satu unit Damkar dari Bulukumba dan dua armada Damkar dari Kabupaten Bone diterjunkan untuk memadamkan kobakaran api.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogi mengatakan, kobaran api begjtu cepat membesar sehingga pihaknya sulit memadamkan api.

“Alhamdulillah berkat adanya bantuan dari kabupaten tetangga, akhirnya pagi ini kobaran api bisa kita padamkan,” jelasnya.

Hingga saat ini tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran belum bisa ditaksir, sementara penyebab kebakaran ini masih diselidiki oleh pihak Polres Sinjai. (AaN)

Baca juga :  Ketua PPIH : Embarkasi Debarkasi Makassar Siap Sambut Jemaah Haji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

PO Primadona Serahkan Bantuan Pangan Korban Longsor di Manggau

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, PO Primadona, Rabu (17/4) serahkan bantuan pangan ke keluarga korban longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...