spot_img

Ketua LP3M Unismuh Dr Abubakar Narasumber Klinik Proposal Penelitian di UMGO

Bagikan:

Tanggal:

Sementara itu Rektor UMGO Prof Dr Abd Kadim Masaong MPd saaat membuka kegiatan tersebut sangat mengapresiasi adanya inisiasi dari LPPM UMGO untuk menyelanggarakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat bagi peningkatan mutu dan kualitas dosen terutama dalam bidang penelitian.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terkristalisasikan dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Maka kita perlu dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk dapat menjalankan kewajiban kita sebagi seorang pendidik yang tidak hanya untuk mengajar tetapi punya tanggung jawab juga kepada masyarakat,”tegasnya.

Rektor UMGO juga berharap dengan adanya workshop dan klinik proposal ini ada Outcomenya dimana bisa menarargetkan 30 Proposal lolos Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Untuk Hibah Kemendikbudristek 2022.

Ketua LP3M Unismuh Makassar Dr Ir Abubakar Idhan MP selaku pemateri yang merupakan Reviewer Nasional Kemendikbudristek memeriksa seluruh proposal penelitian yang diajukan dosen UMGO untuk diberi masukan, mulai dari metode penulisan, metodologi penelitian, dan strategi penelitian agar bisa lolos.

Salah satunya yaitu penelitian harus multi disiplin ilmu dengan kolaborasi dosen beda disiplin dan penelitian sekarang harus melibatkan mahasiswa sebagai pelaksanaan kurikulum MBKM,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UMGO, Wakil Rektor II UMGO Dr. Salahudin Pakaya, Dekan FST Dr Talha Dangkua, Ketua LPPM UMGO, dosen-dosen UMGO dan panitia penyelenggara.

Baca juga :  Kawal Pasar Murah, Bhabinkamtibmas Tabaringan Bersama Babinsa Berikan Pengamanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan Siswa SMP di Sinjai Akan Ikuti Ujian Sekolah Gunakan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Ribuan pelajar kelas IX tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai pada pekan depan...

PJ Bupati Enrekang Pantau Pemberian Vaksinasi Meningitis Kepada 196 CJH

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi...

Prof Bahaking Rama : Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar Cetak 15 Doktor

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15...

Kapolres Tana Toraja Serahkan Bantuan Pangan Kapolda Ke Posko Bencana Palangka

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, Kamis (18/4) serahkan bantuan pangan Kapolda Sulsel di Posko bencana...