Kapolsek Tamalanrea-UCM Bersilaturahim

Bagikan:

Tanggal:

Makassar, Pedomanrakyat.co.id. Baru satu bulan 1 hari menjabat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tamalanrea, Kompol Dr.Saharuddin, M.M., Rabu (9/2/2022) langsung bersilaturahim dengan pimpinan Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) di Kampus UCM.


Lulusan doktor Manajemen Universitas Muslim Indonesia (UMI) tahun 2020 itu diterima langsung Rektor UCM Prof.Dr.H.M.Tahir Kasnawi, S.U. yang didampingi Wakil Rektor I Dr.H.Ibrahim Saman, S.E., M.M., Wakil Rektor II Roswiyanti, S.E., M.M., Wakil Rektor III Hj.A.Suryani Syamsuddin, S.E., M.M., Sekretaris UCM Dr.Ir. Hj Ida Suryani, M.P., sejumlah dekan fakultas, ketua departemen, ketua program studi, dan jajarannya.

Rektor UCM M.Tahir Kasnawi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Tamalanrea tersebut. Dari kunjungan ini ke depan, antara UCM dengan Polsek Tamalanrea dapat diwujudkan kegiatan kolaboratif bersama, terutama yang berkaitan dengan masalah akademik maupun kemahasiswaan.

“Kita memerlukan kerja sama dengan Kepolisian karena letak UCM yang strategis dengan kampus yang terkadang penuh dengan dinamika,” ujar M.Tahir Kasnawi.
Kapolsek Tamalanrea, Kompol Dr. Saharuddin, M.M. yang didampingi jajarannya mengemukakan, sebagai pejabat baru di Tamalanrea merupakan kewajibannya bersilaturahim dengan sejumlah kampus di wilayah wilayahnya.
“Di wilayah Tamalanrea ini terdapat 17 kampus,” ujar lulusan S-1 Universitas Satria Makassar kelahiran Maros tersebut.
Lulusan S-2 Manajemen UMI yang pertama masuk polisi tahun 1994 itu menyebutkan, di wilayah Tamalanrea tiga potensi yakni kampus, pergudangan, dan kos-kosan. Kapolsek menjelaskan, sudah bersilaturahim dengan sejumlah pemangku kepentingan di wilayah kerjanya.

“Silaturahim ini penting sebagai kunci keberhasilan pelaksanaan tugas,” ujar Magister Manajemen UMI tahun 2010 tersebut. Kompol Saharuddin sebelumnya menjabat Kapolsek Tallo setahun lebih. Ia menyebutkan, jabatan itu diperoleh karena dukungan kualifikasi pendidikan yang dijalaninya setelah meraih gelar doktor.

Baca juga :  Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Penyerahan Dipa dan Penandatanganan Pakta Integritas Pagu 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Andi Amir Hamsah Memberi Kuliah Umum Tentang Fungsi, Tugas, Wewenang dan Hak DPRD

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Amir Hamsah, SH., M.H,...

Di Balik Berita yang Bagus, Ada Redaktur yang Hebat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. - Buku-buku yang laku keras di pasaran (best seller) bukan hanya karena penulisnya yang hebat, melainkan...

Prodi Komunikasi Unismuh Makassar Gelar PKM Public Speaking pada Masyarakat Miskin di Kel. Pandang

  Laporan: Sabriani Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. - Program Studi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar gelar Pengabdian Kepada Masyarakat...

Jalin Sinergitas, Kasdam XIV/Hasanuddin Hadir Ramaikan Fun Run Bersama Bankers Runners Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri kegiatan lari bersama Banker Runners...