spot_img

Hasil Persikabo vs PSM Makassar, Wiljan Pluim Cs Kalah Telak, Makin Sulit ke Papan Atas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT – Tira Persikabo mengalahkan PSM Makassar 3-0 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (15/2/2022) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/22.

Pada laga ini, pemain asing Ciro Alves memperlihatkan performa luar biasa untuk membawa Persikabo menghentikan paceklik kemenangan timnya.

Ciro Alves menyumbang dua gol untuk Persikabo. Satu gol lainnya dicetak striker asing, Rakic.

Hasil positif ini membuat Persikabo kembali menuai tiga angka, setelah sebelumnya hanya mencatat dua kali hasil imbang dan tiga kekalahan.

Namun, posisi Persikabo tetap berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan poin 27. Sedangkan PSM di urutan ke-12 dengan poin 28.

PSM menderita kalah dua kali berturut-turut. Pada laga ke-24, pekan lalu, pasukan Joop Gall kalah 0-1 lawan Borneo FC.

Persikabo dan PSM mengawali pertandingan dengan tempo cukup cepat dan permainan terbuka. Kedua tim silih berganti menekan.

PSM lebih dulu memberikan ancaman serius ketika laga baru berjalan tujuh menit, namun tandukan pemain asing Anco Jansen berhasil ditepis kiper Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.

Persikabo membalas mengancam, yang memaksa kiper PSM Hilman Syah bekerja keras. Hilman Syah menepis  tendangan Ciro Alves pada menit ke-17, kemudian menggagalkan upaya Sergey Pushnyakov selang satu menit kemudian.

Persikabo akhirnya unggul 1-0 di menit ke-26. Ciro dengan kemampuan skill individu, mengecoh dua pemain belakang PSM, Ganjar Mukti dan Adam Mitter, sebelum melepas sepakan keras ke gawang PSM yang berbuah gol.

Baca juga :  Piala Presiden 2022: Persib Bandung Tersingkir, PSM Makassar Siap Hadapi Borneo FC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Zamrud Property Menuai Kritik, Diduga Merusak Sarana Irigasi Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Zamrud Properti menuai kritikan dari berbagai pihak. Pasalnya, perusahaan pengembang tersebut diduga merusak sarana irigasi...

Gadis 13 Tahun di Kabupaten Pinrang di Temukan Tak Bernyawa  Dengan Luka Lebam di Sekujur Tubuh

PEDOMANRAKYAT, Makassar — Seorang anak wanita berusia (13) tahun inisial FT, bekerja di salah satu cafe yang berada...

PSM 108 Tahun, Juara Meskipun Jadi Musafir

Catatan M. Dahlan Abubakar HARI ini, 2 November 2023, Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM) genap berusia 108 tahun....

Liga I BRI 2023/2024 : PSM Tumbang di Kandang

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - PSM kembali tumbang di kandang kedua kalinya, ketika takluk 1-2 atas Persik Kediri dalam pertandingan...