spot_img

Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulsel Bersama Jajarannya Berkunjung ke Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Sinjai.

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Paula Henry Simatupang bersama jajarannya berkunjung ke Kabupaten Sinjai.

Rombongan dari BPK-RI Sulsel ini diterima langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (17/02/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan BPK-RI Sulsel yang kunjungan kerja (kunker) di Bumi Panrita Kitta.

“Ini merupakan kunjungan pertama bapak Kepala Perwakilan BPK-RI Sulsel di Kabupaten Sinjai sebagai dukungan terhadap komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai, untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, efektif, ekonomis, transparan, akuntabel, dan auditabel,” katanya.

Kunker tersebut dikatakan ASA, dirangkaikan dengan supervisi pelaksanaan pemeriksaan interim terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk tahun anggaran 2021.

“Pemeriksaan interim yang dilaksanakan pada tanggal 25 Januari – 18 Februari 2022 diharapkan akan mampu mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan, serta kinerja yang lebih baik, lebih bertanggung jawab dan mematuhi peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Dengannya itu, ia berharap agar ke depannya, peningkatan kualitas tata kelola keuangan dapat memberikan capaian terbaik lagi pada tahun 2022 ini.

“Seperti halnya pencapaian kita dalam kurun waktu 5 tahun terakhir yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Perolehan ini saya yakini sebagai buah kerja keras seluruh unit kerja dan jajaran pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen kuat untuk melakukan perbaikan sistem pengelolaan,” jelas Bupati ASA.

Baca juga :  Police Goes To School, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Pengurus IPeKB Jeneponto Gelar Aksi Bagi Takjil Buka Puasa Ramadhan ke Pengguna Jalan

Laporan : Muh Yahya Adhyaksa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia PEDOMAN RAKYAT,JENEPONTO.- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penyuluh...

Terdakwa Korupsi Pengelolaan Bantuan Hibah Instalasi Air Bersih PDAM Luwu di Vonis 7 Tahun Penjara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Luwu telah membacakan Tuntutan Pidana terhadap Terdakwa Drs. Syaharuddin...