spot_img
spot_img
spot_img

Ombudsman Buka 115 Lowongan Kerja Untuk Lulusan D4/S1 dan S2, Pendaftaran Ditutup 7 Maret 2022  

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT –  Kesempatan besar bagi Anda  lulusan D4, S1, dan S2 untuk berkarier di lembaga milik pemerintah, Ombudsman.

Saat ini, Ombudsman Republik Indonesia sedang membuka lowongan kerja untuk penempatan di berbagai daerah di Tanah Air.

Peluang lulus cukup terbuka, karena jumlah lowongan yang tersedia sangat banyak yakni 115 formasi calon asisten (calas).

Apalagi, lowongan ini terbuka bagi lulusan D4, S1, dan S2 berbagai jurusan.

Ombudsman RI merupakan lembaga negara yang berwenang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh penyelenggara negara dan pemerintahan.

Penyelenggara yang dimaksud antara lain BUMN, BUMD, badan hukum milik negara, maupun badan swasta, badan perseorangan yang sebagian atau seluruh sumber dananya menggunakan APBN atau APBD.

Ombudsman bertugas untuk mengawal pelayanan publik sehingga bebas maladministrasi.

115 formasi atau posisi ini terbuka untuk lulusan jurusan hukum, ekonomi, ilmu pertanian, administrasi negara, administrasi pemerintahan, administrasi publik.

Perikanan, kelautan, pertambangan, kehutanan, kesejahteraan sosial, perencanaan wilayah dan kota (planologi), dan perbankan.

Lulusan program studi (prodi) agama dan budaya, antropologi, statistika, matematika konsentrasi statistika, sistem informasi, ilmu komunikasi, hubungan masyarakat, kebijakan publik.

Jurusan Psikologi, teknologi informasi, ilmu pemerintahan, farmasi, teknik geomatika, jurnalistik, rumpun ilmu sosial, rumpun pendidikan, dan rumpun kesehatan.

Kualifikasi

Ombudsman menetapkan beberapa persyaratan atau kualifikasi bagi pelamar, sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME)
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Bebas narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).
  5. Cakap, memiliki integritas moral, memiliki kapabilitas dan reputasi yang baik.
  6. Usia 22 – 35 tahun per 1 Juni 2022
  7. Lulusan D4, S1, dan S2 dengan IPK minimal 3.00
  8. Dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri dengan prodi terakreditasi A/Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) saat kelulusan.
Baca juga :  Universitas Ternama Buka Lowongan 108 Dosen untuk Lulusan S2-S3, Ini Info Lengkapnya

Jika akreditasi tidak tertulis dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari fakultas atau tangkapan layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi/Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi dari portal https://banpt.or.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Lowongan Kerja Circle K untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat, Ini Cara Melamar 

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Kabar baik bagi Anda lulusan SMA/SMK sederajat yang sedang mencari pekerjaan. Saat ini, PT Circleka Indonesia...

Lowongan Kerja Indofood bagi Lulusan S1 Segala Jurusan, Ini Syarat dan Cara Daftar

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Beberapa perusahaan swasta membuka lowongan kerja pada Agustus 2022. Salah satu diantaranya PT Indofood CBP Sukses...

Lowongan Kerja PT Freeport Segera Berakhir, Buka Banyak Posisi untuk Lulusan D4/S1 dan S2

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Freeport Indonesia membuka banyak lowongan kerja untuk fresh graduate atau lulusan baru. Pembukaan lowongan kerja...

Breaking News: Penemuan Mayat di Hotel Maricayya

  PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Baru saja terjadi penemuan mayat di hotel Maricayya, jalan Kijang nomor 02, Kelurahan Maricayya Baru,...