Polisi Luwu Utara Ikuti Medical Chek Up, Tiap Enam Bulan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Luwu Utara

Seluruh personel Polres Luwu Utara (Lutra) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) periksa kesehatan berkala yang diadakan Biddokes Polda Sulsel kerjasama dengan Paur Kes Polres Luwu Utara di Aula Sarja Arya Racana Polres Lutra, Kamis 24 Februari 2022.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas melalui Kasubbag Humas AIPDA Hendra Hilal Setiawan pada media ini mengatakan bahwa, pemeriksaan berkala ini setiap enam bulan bagi anggota Polri. Pemeriksa, dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan( Biddokkes) Polda Sulsel bekerja Paur Kes Polres Luwu Utara.

Medical Chek Up (MCU) 2022 adalah, pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, untuk mengetahui status  kesehatan. bukan mendiagnosis gejala atau mengobati penyakit. Kegiatan dilakukan sekali dalam enam bulan bagi seluruh personel maupun PNS Polri.

“Pemeriksaan dibagi 3 kriteria, yaitu intens 1 digolongkan umur 41 tahun ke atas, intens 2 digolongkan umur 30-40 tahun dan intens 3 digolongkan umur 30 tahun kebawah,” tutur Kapolres.

AKBP Alfian Nurnas mengatakan bahwa, pemeriksaan meliputi rontgen, pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, EKG dan Tritmile, untuk mengetahui kondisi jantung bagi anggota yang usianya 41 tahun ke atas menggunakan alat Tritmile. Khusus usia 30-40 tahun menggunakan alat EKG.

“Pemeriksaan kesehatan ini gratis dan tidak dipungut biaya dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan rutin setiap enam bulan sekali,” sebutnya, seraya menambahkan, hasil pemeriksaan akan diberitahukan seminggu kemudian dan akan kirim ke Urkes Polres Luwu Utara.

Pemeriksaan kesehatan dihadiri Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan anggota, Perwira dan para brigadir serta anggota PNS Polres Luwu Utara. (yustus).

Baca juga :  Raih Predikat Terbaik Lomba Baca Kitab Kuning PKS Sulsel, Mahasiswa Ma’had Al Birr Unismuh Menuju Tingkat Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...