spot_img

Abdul Hayat Buka Forum OPD dan Konsolidasi Perencanaan Program DP3AP2KB

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Konsolidasi Perencanaan Program Kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di Hotel Almadera, Jumat (25/2/2022).

Ketika membuka kegiatan yang akan berlangsung hingga 26 Februari 2022, Abdul Hayat menyampaikan, Forum OPD merupakan forum para pemangku kepentingan pelayanan perangkat daerah, dan lintas lembaga pemerintah serta non pemerintah, dalam rangka membahas rancangan rencana kerja perangkat daerah.

Menurutnya, empat isu global yang menjadi perhatian bersama, yakni pandemi Covid 19, perubahan iklim, transformasi digital, dan bonus demografi.

“Saya berharap agar forum ini dapat menjadi wadah bagi seluruh sektor baik sektor pemerintah, non pemerintah yang khusus membidangi pemberdayaan perempuan perlindungan anak,” ucap Abdul Hayat.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi sangat concern terhadap urusan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, maupun urusan pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Ada lima arahan kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, yakni fokus peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berperspektif gender, peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan/pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak, dan pencegahan perkawinan anak.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh sektor-sektor pembangunan untuk tetap menggalakkan pembangunan di Sulawesi Selatan dengan mengedepankan responsibilitas gender dan pengarusutamaan hak anak,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sulsel, Fitriah Zainuddin, mengatakan, kegiatan ini adalah suatu kewajiban bagi OPD untuk melakukan konsolidasi, sekaligus evaluasi bagaimana kegiatan tahun lalu dan perencanaan kegiatan ke depannya.

Baca juga :  Tunggu Persetujuan Pusat, Danny Bentuk Tim Kerja Khusus BRT Low Carbon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Pererat Persaudaraan, IKA SD Negeri Jongaya Gelar Temu Alumni dan Halalbihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SD Negeri Jongaya menggelar kegiatan Temu Alumni dan Halalbihalal Idul Fitri 1445...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...

Pj Bupati Dr. Baba, Buka Pesta Rakyat, Halal Bi Halal dan Porseni di Enrekang Utara

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, dengan penuh kebanggaan, membuka pentas masyarakat, yaitu Pesta Rakyat,...