Diskominfo Gelar Forum OPD, Amson: Upaya Sulsel Satu Data

Bagikan:

Tanggal:

Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Amson Padolo saat menjadi narasumber dalam acara Forum OPD Diskominfo se-Sulsel. (Dok. Diskominfo)

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Hotel Mercure Makassar, Jumat (25/2/2022).

Dalam Forum OPD yang menghadirkan seluruh Dinas Kominfo kabupaten kota se-Sulsel ini, Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Amson Padolo saat menjadi narasumber dalam acara Forum OPD Diskominfo se-Sulsel tersebut. memaparkan program prioritas selama Tahun Anggaran 2022 dan tahun 2023.

“Ini penting agar kabupaten kota di Sulsel juga menyesuaikan program prioritas ke depan dengan rencana kerja Diskominfo Sulsel,” ujar Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Amson Padolo saat menjadi narasumber dalam acara Forum OPD Diskominfo se-Sulsel tersebut.

Mantan Kabag Protokol Provinsi Sulsel ini secara gamblang membeberkan program prioritas Diskominfo Sulsel, termasuk perhatian terhadap program lapor Sp4nlapor yang menjadi aplikasi pemerintah pusat untuk wadah pengaduan masyarakat terhadap pemerintah atau stake holder lainnya.

“Kami memang juga punya Baruga Sulsel yang menjadi salah satu tempat pengaduan. Ada juga Sp4nLapor, ini kami laporkan kepada pemerintah pusat untuk diintegrasikan supaya masyarakat tidak bingung,” beber Amson Padolo.

Sulsel satu data, menjadi hal terpenting sebagai bagian dari program prioritas Pemprov Sulsel.

“Kabupaten kota Diskominfo harus memperhatikan ini khususnya dibagian Statistik,” ujarnya.

Sementara ini Bidang Statistik di Diskominfo Sulsel sementara sedang melakukan build system untuk mengatur implementasi satu data tersebut.

Baca juga :  Pemkab Bone Raih WTP Lagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...