Harapan Jokowi Peresmian Jalan Tol Manado-Bitung dapat Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Sulut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT– Sulut

Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara untuk melakukan sejumlah agenda kegiatan, utamanya meresmikan serta meninjau Jalan Tol Manado–Bitung yang telah selesai dikerjakan di gerbang tol bitung, jumat (25/02/2022).

Dalam kesempatan, Presiden Jokowi mengatakan bersyukur atas dirampungkannya pengerjaan Jalan Tol Manado–Bitung Ruas Danowudu. Presiden menjelaskan, selesainya pembangunan ruas tol ini menandakan bahwa seluruh Jalan Tol Manado–Bitung telah siap untuk digunakan dalam mendukung aktivitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.

“Alhamdulillah pada sore hari ini Jalan Tol Manado–Bitung Seksi Danowudu Bitung sepanjang 13,5 km telah selesai. Dengan demikian, seluruh Jalan Tol Manado–Bitung sepanjang 39,8 km sudah siap dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat,” ujar Presiden.

Presiden menjelaskan, jalan tol ini akan mempermudah mobilitas masyarakat dan barang di Sulawesi Utara, termasuk mencakup pengiriman logistik dari Manado ke Bitung maupun sebaliknya, khususnya menuju Pelabuhan Internasional Bitung, serta nantinya akan diarahkan menuju ke KEK Likupang.

“Saya berharap pembangunan tol ini akan memunculkan titik-titik ekonomi baru dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Seperti yang kita tahu, di tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Sulut ada di atas pertumbuhan ekonomi nasional,” tutur Presiden

Peresmian jalan tol di tandai dengan Penekanan tombol sirene dilanjutkan penandatangan prasasti dan peninjauan jalan tol.

Hadir dalam peresmian tersebut Menteri PUPR, Menteri BUMN, Menteri Sekertaris Kabinet, Ketua DPRD Provinsi Sulut, jajaran Forkopimda Provinsi Sulut, Walikota Manado, Walikota Bitung, serta para pejabat dan stakeholder terkait. (sky).

Baca juga :  Sulsel Anti Mager Bersama Ribuan warga Torut, Getarkan Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...