spot_img

Kalah Tipis, Ketua PKB Sulsel Terdepak Dalam Muswil IKA PMII Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad terdepak dalam Musyawarah Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muswil IKA PMII) Sulawesi Selatan. Anggota DPRD Sulsel itu kalah tipis 5-6 atas Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Dr. H. Mukhtar Thahir Sarkawi, MT, ATU, Rabu (02/03/2022) dini hari.

Sekalipun menang atas Azhar Arsyad, namun Mukhtar Thahir Sarkawi tetap merendah. Ia meyakini, sejak awal dirinyalah yang mendapat dukungan berbagai kader lintas generasi.

“Memang sejak awal, Pak Mukhtar Thahir itu sudah mendapat lampu hijau dari kader PMII lintas generasi. Beliau itu dihormati. Beliau itu dipercaya. Beliau itu amanah. Dan, tentunya beliau memiliki pengalaman memimpin. Makanya, sejak awal itu pula, keinginan berbagai kader PMII agar dalam Muswil IKA PMII malam ini dilakukan secara musyawarah mufakat. Tetapi, belakangan ada sosok lain yang kepingin bertarung,” ujar seorang peserta Muswil di Claro Hotel.

Dikonfirmasi terpisah, ketua terpilih IKA PMII, Mukhtar Thahir mengemukakan, dirinya kepingin IKA PMII sejajar, bahkan berada satu tingkat dengan organisasi sejenis. Paling tidak, IKA PMII tidak saja berada dalam dirinya sendiri, melainkan berada di semua lini dan jenjang.

“Kami akan melakukan berbagai hal, demi ummat dan keummatan. Nilai-nilai Aswaja tetap menjadi perhatian dan tujuan paling utama, sekaligus memupuk persaudaran dalam kebhinekaan,” tuturnya usai ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Rekan pria Bugis kelahiran Pinrang, 28 Agustus 1962 ini, Dr. Mulyadi, M.Pd dikonfirmasi terpisah menyebutkan, peserta Muswil tidak salah memilih Ketua IKA saat ini. Pasalnya, saat ini dan ke depan, IKA PMII membutuhkan sosok yang punya kemampuan lebih dari lainnya.

Baca juga :  Sukseskan Pemilu 2024, Kapolres AKBP Yudi Frianto Bersama Forkopimda Tinjau Gudang Logistik Pemilu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...