spot_img

Dekatkan UT Makassar di Masyarakat, Direktur Hasanuddin Silaturahim Bupati Bantaeng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – BANTAENG. Mendekatkan dan mensosialisasikan UT Makassar di tengah masyarakat Sulsel maka pihak UT Makassar sangat gencar melakukan silaturrahim dengan berbagai pihak dan stakeholder lainnya.

Seperti dilakukan Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M.Si, didampingi Penanggungjawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni, Prof Dr A.Rahman Rahim, SE, MM, Jumat 4 Maret 2022 bersilaturrahim dengan Bupati Bantaeng diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Bantaeng, Drs Muh Haris, M.Si.

Pada silaturrahim itu Bupati Bantaeng menyambut baik rencana pembukaan Sentra Layanan UT (SALUT UT) di Bantaen, karena ini sangat membantu Pemkab meningkatkan APK kab.bantaeng dalam.meningkatkan kualitas SDM aparat Pemkab dan masyarakat pada umumnya.

Bupati berjanji akan mendukung penuh rencana tersebut dan siap memfasilitasi berbagai hal yg dibutuhkan UT di Bantaeng apalagi UT ini adalah Perguruan Tinggi Negeri, tentu tidak diragukan lagi akan kualitas dan reputasinya dalam pengembangan SDM di indonesia.

Muh Haris mewakili Bupati Bantaeng menambahkan, kehadiran UT di Bantaeng akan membantu masyarakat untuk dapat mengenyang pendidikan tinggi tanpa harus meninggalkan daerah dan tugas atau pekerjaan mereka disini.

Apalagi dengan adanya program Magister dan Doktor UT ini adalah hal yang sangat luar biasa bagi kemajuan UT saat sekarang ini.

Direktur UT Makassar, Hasanuddin pada kesempatan itu menjelaskan berbagai hal pengembangan UT saat sekarang dibanding masa-masa yang lalu.

Saat ini UT telah berkembang pesat dalam pengembangan pembelajaran dan teknologi pembelajaran jarak jauh.

UT secara nasional mengelola mahasiswa, sebanyak 350 ribu pada jenjang S1.S2,S3, dan di Sulsel terdapat sekitar 6000 mahasiswa menyebar di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel.

Baca juga :  Dekan FE UT Dr. Meirani Harsasi Tandatangani Kesepakatan dengan Indonesia Digital Creative Industry Society

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...

MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang Hadirkan International Class Program

Laporan: Rahmadani Annisa Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG. Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat...

Dr Andi Lukman: UKI Paulus Salah Satu Perguruan Tinggi Terbaik di LLDIKTI IX

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR. - UKI Paulus telah mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang luar biasa terutama dalam peningkatan kualitas sumber...

104 Siswa – Siswi SMAN 1 Soppeng Lulus SNBP Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT,SOPPENG - SMA Negeri 1 (dulu SMAN 200) Soppeng kembali mengukir prestasi akademik atas keberhasilan 104 Siswa (wi)...