Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Layani Pengobatan Masyarakat Perbatasan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEEROM – Membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama (Rks) memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di rumah-rumah maupun di setiap pos-pos jajaran di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal ini diungkapkan Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredi Atang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/03/2022).

Danpos mengatakan, seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat Kampung Kibay, Arso Timur, apabila ada anggota keluarganya yang sakit mendatanngi langsung ke rumah dan ada masyarakat datang berobat ke tenaga kesehatan yang ada di pos terdekat, pelayanan yang ramah dan tidak dipungut biaya menjadikan hampir setiap hari ada saja masyarakat yang datang untuk berobat.

“Banyaknya warga masyarakat yang kami datangi ke rumah-rumah dan ada juga masyarakat yang sudah datang ke pos untuk berobat, merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas TNI. Disamping itu, kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan kesehatan masyarakat,” ucap Danpos.

Lebih lanjut ditegaskan Danpos, kehadiran kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks ke Tanah Papua ini untuk membawa kedamaian, karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk mendukung tugas pokok, kami melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Papua, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Stefani (35) salah satu warga yang berobat mengatakan, dirinya telah beberapa kali membawa anggota keluarga yang sakit untuk berobat ke salah satu pos Satgas Pamtas Yonif 711/Rks tersebut. Dirinya merasa bersyukur atas kehadiran Satgas, karena sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. (*)

Baca juga :  Berikan Motivasi Kepada Penerus Bangsa, Bhabinkamtibmas Melayu Sambangi Anak Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...

Hadiri Rapat Teknis Amalia Ramadhan 1445 H, Kapolsek Bontoala Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris, SH, MH menghadiri rapat koordinasi dengan yayasan dan pengurus Masjid...

Amankan Jappa Jokka Imlek 2575, Kapolres Pelabuhan Makassar Turunkan 239 Polri dan 80 Petugas Gabungan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar menggelar apel gabungan pengamanan prosesi Jappa Jokka Cap Go Meh Imlek 2575...

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...