Rincian lowongan atau formasi yang terbuka sebagai berikut:
- Rumpun Akademik, Kemahasiswaan, dan Jaminan Mutu, sebanyak 40 formasi.
- Rumpun Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat: 8 formasi.
- Rumpun Penerbitan dan Publikasi: 6 formasi.
- Rumpun Pengembangan Usaha dan Inkubasi: 3 formasi.
- Rumpun Kerja Sama, Alumni, dan Urusan Internasional: 13 formasi.
- Rumpun Perencanaan: 2 formasi.
- Rumpun Teknologi Informasi: 18 formasi.
- Rumpun Sumber Daya Manusia: 8 formasi.
- Rumpun Hukum dan Organisasi: 4 formasi.
- Rumpun Keuangan dan Pengawasan: 17 formasi.
- Rumpun Hubungan Masyarakat dan Keprotokolan: 12 formasi.
- Rumpun Umum, Tata Usaha, dan Rumah Tangga: 25 formasi.
- Rumpun Pengadaan dan Pengelolaan Aset: 9 formasi.
- Rumpun Teknisi dan Petugas Lapangan: 45 formasi.
- Rumpun Layanan Bidang Medis: 2 formasi.
Proses seleksi berlangsung empat tahapan, yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB) yang terdiri dari tes tertulis, praktik (opsional), dan wawancara, dan asesmen psikologi.
Persyaratan Umum
- WNI yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI.
- Kualifikasi pendidikan minimal sesuai dengan formasi yang dibutuhkan:
Untuk lulusan SMA/SMK atau sederajat nilai ratar-ata 8 (delapan) pada ijazah dari skala 10 atau nilai rata-rata 80 pada ijazah dari skala 100.
Lulusan DIII/ DIV/ S1/ S2 dengan IPK minimal 3,00 dari Perguruan Tinggi dan Program Studi terakreditasi BAN-PT minimal B.
3. Umur maksimal 30 tahun pada 1 Juni 2022.
- Berkelakuan baik (Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK).
- Sehat jasmani dan jiwa, bebas narkoba (surat keterangan dokter dari rumah sakit).
- Tidak pernah melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman penjara.
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat.
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, anggota TNI/Polri.
- Bukan anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
- Bersedia menjalani ikatan dinas di Universitas Gadjah Mada dan tidak mengundurkan diri selama 5 (lima) tahun terhitung mulai tanggal diangkat sebagai Calon Tenaga Kependidikan Tetap.
Cara Mendaftar
- Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif.
- Pelamar mendaftar secara daring di sistem informasi https://rekrutmen.sdm.ugm.ac.id/. Sistem dibuka hingga 18 Maret 2022, pukul 23.59 WIB.
- Pelamar mengikuti langkah-langkah sesui petunjuk pendaftaran dalam sistem.
- Pelamar wajib mengunggah hasil scan berwarna dokumen asli:
- Surat lamaran ditujukan kepada Rektor Universitas Gadjah Mada (format terlampir dalam sistem https://rekrutmen.sdm.ugm.ac.id/)
- Identitas diri (KTP atau Kartu Keluarga)
- Pas foto berwarna (menghadap ke depan, pakaian formal, latar belakang warna putih)
- Ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
- Transkrip nilai asli.
- Sertifikat akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi pada saat kelulusan atau tangkapan layar dari BAN PT.
- Daftar Riwayat Hidup (format terlampir dalam sistem https://rekrutmen.sdm.ugm.ac.id/)
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
- Surat keterangan sehat jasmani, bebas narkoba dari dokter rumah sakit.
Surat keterangan sehat jiwa disampaikan pada saat pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir.
- Surat pernyataan di atas meterai (format terlampir dalam sistem https://rekrutmen.sdm.ugm.ac.id/)
Untuk ketentuan pendaftaran selengkapnya, dapat diakses melalui laman http://sdm.ugm.ac.id