spot_img

Semangat Isra’ Mi’raj Organisasi Berbagi Sedekah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,  TORAJA

Dengan semangat Isra’ Mi’raj adalah semangat yang harus selalu berada di dalam pikiran dan hati umat Islam. Di dalam kondisi apa pun semangat Isra’ Mi’raj ini adalah semangat yang harus selalu menyertai langkah-langkah dan kegiatan yang dilakukan umat Islam.

Hal tersebut disampaikan Rosmawati Ketua Muslimat Nahlatul Ulama (NU) Kabupaten Tana Toraja pada media ini, Kamis 17 Maret 2022 bahwa kegiatan yang kami lakukan pada (15/3) di pasar dan dipinggir jalan adalah, semata bersedekah kepada sesama, usai memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Tsanawiyah Kamali Makale Tana Toraja.

“Selain itu, semangat Isra’ Mi’raj ini juga harus diterapkan dalam konteks berorganisasi, bermasyarakat, dan juga secara pribadi,” sebut Ketua Muslimat NU Tator.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Tana Toraja (Tator) H. Achmad Toago mengatakan, hal itu Peringatan Isra’ Mi’raj yang diadakan oleh Muslimat dan Fatayat NU dengan Isra’ Mi’raj sebagai momentum dalam meningkatkan ketahanan keluarga dalam menghadapi pandemi corona di Bumi Lakipadada, dengan peningkatan ibadah dan ketakwaan untuk meneladani Rasulullah SAW.

” Di Toraja ini keberagaman Agama tampak tinggi toleransinya dalam segala kegiatan ke Agamaan baik itu sosial dan saling bantu membantu,” terang H. Achmad Toago.

Dalam konteks organisasi, semangat Isra’ Mi’raj dari Rasulullah yang luar biasa. Apalagi kalau kita berbicara tentang ketahanan ekonomi, ketahanan keluarga di Toraja,” tambahnya.

Menurutnya, dalam situasi seperti sekarang ini yang tidak menentu, perlu untuk mengkaji ulang, dengan cara menyemangati diri sendiri, dan juga semua lingkungan sekitar.

Baca juga :  Satlantas Polres Pinrang Tindak Tegas Pengguna Kendaraan ODOL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

9 Warga Sinjai Terkena Campak, Ini Penyebabanya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat ada 9 kasus positif campak hingga pekan ketiga bulan...

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma'ram Kabupaten...

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG -- Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan...

Meski Cuti Bersama, Samsat Sinjai Tetap Buka Pelayanan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Guna memberikan pelayanan maksimal, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan atau Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu...