spot_img

Ketua DPRD Sidrap Kunjungi Bawaslu Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –

Ketua DPRD Kabupaten Sidrap H Ruslan SH MAP bersama Komisi 1 melakukan kunjungan kerja di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Sulsel), Rabu (23/3/2022).

Mereka diterima oleh Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi, bersama anggota Amrayadi SH MH dan Kepala Sekretariat Dr Jalaluddin. Tim anggota Komisi 1 yang dipimpin Ketua DPRD Sidrap didampingi Ahmad Shalihin Halim S Th I M Hum.

Ikut pula mendampingi ketua komisi masing-masing yakni Samsumarlin, M Rasyid Ridha Bakri SPd, H Ahmad, Hj Kartini Bekka, Naharuddin Sadeke ST, A Fachry AB S Pi, Aji Fathuddin ST, Idham Nese, Suckhar Syhandhiy Hamid SE dan staf.

H Ruslan menjelaskan, DPRD Sidrap menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 membutuhkan informasi regulasi yang akurat dan lengkap untuk mempersiapkan diri sesuai Tupoksi yang dimilikinya.

DPRD Sidrap, katanya, akan memberikan dukungan maksimal kepada penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu demi suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Sidrap.

Merespon beberapa pertanyaan anggota DPRD Sidrap dalam pertemuan tersebut, Arumahi menjelaskan, setelah penetapan tanggal pelaksanaan Pemilu 2024 oleh DPR dan pemerintah, KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara sudah harus siap dengan agenda kegiatan sesuai tahapan. Demikian juga dengan Partai Politik peserta Pemilu 2024.

Terkait perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) di Sidrap, Amrayadi yang juga mantan Ketua KPU Soppeng menjelaskan, penetapan Dapil memerlukan banyak persyaratan, antara lain; geografis, kesamaan budaya, sebaran pemilih, dan yang paling urgen disepakati bersama oleh semua stakeholder setempat.

Baca juga :  Sekda Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...