spot_img

Wali Kota Makassar Gaungkan Hidup Sehat Dengan Makanan Rebusan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Fenomena kelangkaan minyak goreng hingga melambungnya harga minyak di pasaran ditanggapi berbeda oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Menurutnya hanya dua pilihan yang dapat ditempuh menghadapi kondisi demikian.

Wali Kota Makassar yang kerap disapa Anak Lorongna Makassar ini mengatakan penambahan stok minyak goreng di pasaran atau kurangi pemakaian minyak goreng adalah solusi di masa sekarang.

“Hanya dua cara itu yang bisa ditempuh. Tapi kalau stok ditambah kondisinya sekarang masih tidak memungkinkan. Jadi alternatif harus segera dipikirkan agar hidup dapat berlanjut, caranya ya dengan rebus makanan,” tekan Danny.

Seruan ini kembali Ia gaungkan di hadapan jemaat Bunturannu saat peresmian Gereja Toraja di Jalan Cendrawasih Makassar, Minggu (27/3/2022).

“Jangan panik dengan kondisi yang ada. Harus segera ambil tindakan itu yang perlu. Kalau menu makanan rebus sehari atau dua hari saja dalam sepekan bisa kita lakukan maka secara tidak langsung akan menghemat penggunaan minyak di dapur,” jelasnya.

Kesempatan meresmikan Gereja Toraja ini di manfaatkan pula Danny Pomanto untuk mensosialisasikan Festival Rebus Makassar yang secara resmi diluncurkan hari ini.

“Tepat hari ini kita memulai untuk Makassar sehat dengan rebus melalui Festival Rebus Makassar. Tujuannya ya untuk menjaga kesehatan kita. Perhatikan kandungan gizi yang terkandung dalam rebusan makanan itu,” pintanya kemudian.

Usai berbincang hangat melalui sambutan lepasnya, Wali Kota Makassar di dampingi pendeta juga pastur meresmikan gereja untuk selanjutnya digunakan beribadah. (ucu*)

Baca juga :  Terduga Penghina Suku Makassar Ternyata Alami Gangguan Jiwa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...

DPW Gibranku Sulsel Fogging di Puri Taman Sari

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR.- Pengurus DPW Gibranku Sulsel melaksanakan pengasapan (fogging) di RT 4 Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Makassar,...