spot_img

Pemprov Alokasikan Rp194,5 M Untuk Pembenahan Jalan dan Jembatan di Soppeng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.WATANSOPPENG- ”Pemberangkatan dari Makassar, sengaja tidak lewat Buludua,saya tahu poros Pekkae Barru – Takalala Soppeng sebagian rusak parah. InsyaAllah 2022 akan dilanjutkan pekerjaanya,” ,ungkap Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman STdi sela sela sambutannya menanggapi “sentilan “Bupati Kaswadi Razak pada puncak peringatan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 761 dilapangan Gasis Watansoppeng ,Ahad 27 Maret 2022.

HUT SOPPENG. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak saat menghadiri peringatan HJS ke 761 di lapangan Gasis Watansoppeng ,Ahad 27 Maret 2022. (pedomanrakyat.co.id)

Dikatakannya, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran di APBD TA 2022 untuk Infrastruktur jalan dan jembatan di Soppeng sebesar Rp194,5 M. Anggaran tersebut termasuk untuk poros Pekkae – Takalala Rp41 milyar dan sudah ada pemenang tendernya.

Dilengkapi tayangan di layar lebar, Gubernur paparkan dari 2019 hingga 2022 Pemprov Sulsel telah mengalokasikan bantuan anggaran pembangunan Infrastruktur di Soppeng Rp.414,5 miliar.

Khusus TA 2022 dialokasi Rp.194,5 miliar selain poros Takalala –Pekkae juga ruasjalan Takkalasi Barru – Bainange Lawo ,lanjutan pembangunan jembatan Walemping dan jembatan Pacongkang .

”Kami memprioritaskan Jalan yang lalu lintas harian tinggi yaitu poros Soppeng – Batas Sidrap, Cabbenge –Soppeng, Takalala–Cabenge –Salaonro ,” kata gubernur disambut tepukan ribuan hadirin.

Secara khusus rangkaian HJS ke 761 Gubernur menyerahkan “kado” bantuan keuangan Rp.20 miliar untuk mendukung pengembangan Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja.

”Kami harapkan pemandian air panas Lejja bisa menjadi destinasi wisata Sulsel termasuk nantinya pembangunan ruas jalan ke daerah Barru dan Pare Pare sehingga memudahkan orang berkunjung ke Lejja,” ujarnya.

Baca juga :  Pemkab Lutim Fokus Genjot Inovasi Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

9 Warga Sinjai Terkena Campak, Ini Penyebabanya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat ada 9 kasus positif campak hingga pekan ketiga bulan...

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma'ram Kabupaten...

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG -- Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan...

Meski Cuti Bersama, Samsat Sinjai Tetap Buka Pelayanan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Guna memberikan pelayanan maksimal, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan atau Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu...