Kepala UPT SPF SMPN 8 Makassar Launching English Lovers Community

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.MAKASSAR—Kepala UPT SPF SMPN 8 Makassar, Ruslan, S.Pd, MM, Launching “English Lovers Community” di Aula Terbuka SMPN 8 Makassar, Senin 28 Maret 2022.

Saat sambutan, Ruslan berterima kasih pada Prof.H.M.Asfah Rahman, M.Ed, Ph.D sebagai Dosen Pembimbing dan Mahasiswa UNM yang bekerjasama guru-guru Bahasa Inggris SMPN 8 Makassar, dalam membentuk Komunitas Bahasa Inggris sebagai wadah tempat siswa mengembangkan skill Bahasa Inggris.

”Diharapkan tidak hanya Launching, namun ke depan harus tetap berjalan, meskipun mahasiswa UNM tidak lagi berada di lingkungan SMPN 8 Makassar. Minimal jika kita bertemu ucapkan kalimat Bahasa Inggris I Love You. Ataukah saat bertemu guru-gurunya, bisa menyapa berbahasa Inggris satu atau dua kalimat,” harap Ruslan.

Senada dengan itu, Wakasek Sarana dan Prasana, Hj.Darmawati, S.Pd, M.Pd menambahkan, saat ini Bahasa Inggris dianggap bahasa Global, karena digunakan di hampir semua hal. Termasuk dalam pendidikan teknologi, Pekerjaan, Komunikasi Ilmiah, dan masih banyak lagi.

Komunitas pecinta Bahasa Inggris dibentuk wujud kesadaran SMPN 8 Makassar, tentang pentingnya Bahasa Inggris, namun disadari, belajar Bahasa Inggris tidak berarti melupakan bahasa ibu kita Bahasa Indonesia, ujarnya.

”ELC merupakan kerjasama antara SMPN 8 Makassar dan Asistensi Mengajar Mandiri (AJARMI) dari Universitas Negeri Makassar. May this collaboration long last and Success in all aspect. Semoga kerjasama ini, berjalan terus dan sukses di semua aspek, ” kata Hj. Darmawati.

Sementara itu, Pengawas Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hasmawati, S.Pd, M.Pd menegaskan, langkah komunikatif yang dilakukan untuk berkomunikasi akan terbentuk pembiasaan menggunakan Bahasa Inggris.

Baca juga :  Profesor UT Dr Rahman Rahim Khotbah Idul Fitri 1443 H Di Maros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tim Juri IMA 2022 Lakukan Verifikasi Lapangan di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tim juri lomba Innovation Major Awards (IMA) 2022 melakukan verifikasi lapangan di sekolah-sekolah yang masuk...

Teknologi Penadah Air Hujan Resmi Hadir di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Penyediaan kebutuhan air bersih di Kota Makassar menjadi salah satu hal yang terus digenjot oleh...

Danny Berharap Kepada Semua OPD Agar Tender Dipercepat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar...

Keponakannya Dianiaya Oknum RW, Pihak Keluarga Minta Pelaku Segera Diproses Hukum

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Merasa keberatan keponakannya dianiaya oleh salah satu oknum RW di Kelurahan Barayya, FT (39) melapor...