spot_img

Kepala UPT SPF SMPN 8 Makassar Launching English Lovers Community

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.MAKASSAR—Kepala UPT SPF SMPN 8 Makassar, Ruslan, S.Pd, MM, Launching “English Lovers Community” di Aula Terbuka SMPN 8 Makassar, Senin 28 Maret 2022.

Saat sambutan, Ruslan berterima kasih pada Prof.H.M.Asfah Rahman, M.Ed, Ph.D sebagai Dosen Pembimbing dan Mahasiswa UNM yang bekerjasama guru-guru Bahasa Inggris SMPN 8 Makassar, dalam membentuk Komunitas Bahasa Inggris sebagai wadah tempat siswa mengembangkan skill Bahasa Inggris.

”Diharapkan tidak hanya Launching, namun ke depan harus tetap berjalan, meskipun mahasiswa UNM tidak lagi berada di lingkungan SMPN 8 Makassar. Minimal jika kita bertemu ucapkan kalimat Bahasa Inggris I Love You. Ataukah saat bertemu guru-gurunya, bisa menyapa berbahasa Inggris satu atau dua kalimat,” harap Ruslan.

Senada dengan itu, Wakasek Sarana dan Prasana, Hj.Darmawati, S.Pd, M.Pd menambahkan, saat ini Bahasa Inggris dianggap bahasa Global, karena digunakan di hampir semua hal. Termasuk dalam pendidikan teknologi, Pekerjaan, Komunikasi Ilmiah, dan masih banyak lagi.

Komunitas pecinta Bahasa Inggris dibentuk wujud kesadaran SMPN 8 Makassar, tentang pentingnya Bahasa Inggris, namun disadari, belajar Bahasa Inggris tidak berarti melupakan bahasa ibu kita Bahasa Indonesia, ujarnya.

”ELC merupakan kerjasama antara SMPN 8 Makassar dan Asistensi Mengajar Mandiri (AJARMI) dari Universitas Negeri Makassar. May this collaboration long last and Success in all aspect. Semoga kerjasama ini, berjalan terus dan sukses di semua aspek, ” kata Hj. Darmawati.

Sementara itu, Pengawas Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hasmawati, S.Pd, M.Pd menegaskan, langkah komunikatif yang dilakukan untuk berkomunikasi akan terbentuk pembiasaan menggunakan Bahasa Inggris.

Baca juga :  Sekolah di Sinjai Laksanakan Penilaian Akhir Berbasis Android

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dr Imran : Eksistensi Pak Ogah di Beberapa Jalan di Kota Makassar Adalah Persoalan Sosial, Butuh Solusi Lintas Sektoral

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Menyoal keberadaan 'Pak Ogah' (orang-orang yang berusaha 'mengatur' lalu lintas dengan imbalan uang seikhlasnya dari pengguna...

Alumni PPSP Angkatan 84 Gelar Halal Bihalal

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Acara rutin setelah lebaran adalah Halal Bihalal. Seperti yang dilakukan Alumni PPSP IKIP Ujung Pandang...

Gelar Aksi Demonstrasi, GBNN Tuntut Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Operasi Militer di Papua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar aksi demonstrasi...

Deretan Kader Partai Gerindra Bakal Maju Pilwalkot Makassar, AIA Sebut NJM Hingga FTA

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Dengan modal enam kursi di Legislatif Makassar periode 2024-2029 menjadi modal bagi Partai besutan Prabowo...