spot_img

Mau Tahu Keunggulan STAI Al-Furqan ?, Dr. Habibah : Kalau Bulan Ramadhan, Kampus Ini Kosong !

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Furqan Makassar adalah salah satu Perguruan Tinggi Agama (PTA) Islam Swasta yang berbentuk Sekolah Tinggi. Dikelola oleh Kementerian Agama dan masuk dalam naungan Kopertis Wilayah Ditjen Pendidikan Islam. Perguruan Tinggi ini telah berdiri sejak 09 April 1987.

Ketua STAI Al-Furqan Makassar, Dr. St. Habibah

Ketua STAI Al-Furqan Makassar, Dr. St. Habibah, S.Ag, M.Hum, MA menerangkan, salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kemajuan pendidikan khususnya bagi mahasiswa/mahasiswi STAI Al-Furqan Makassar, adalah dengan pemberian beasiswa.

Beasiswa yang kami berikan tersebut, diantaranya, Kartu Indonesia Pintar atau KIP, beasiswa Baznas, beasiswa Tahfiz, beasiswa berprestasi, dan beasiswa dari Pemerintah Daerah.

Selain itu ada juga, beasiswa program dari kampus sendiri, yaitu beasiswa Takhassus bagi mahasiswa/mahasiswi yang memiliki prestasi menghafal Al-Qur’an dan Hadits, memiliki potensi kaligrafi, mereka akan digratiskan iuran SPP.

Selanjutnya, beasiswa bagi mahasiswa/mahasiswi yang tidak mampu dari segi ekonomi, dan di STAI Al-Furqan ini diutamakan anak-anak yatim piatu.

Sedangkan untuk proses belajar mengajar dimasa pandemi seperti pada saat ini, tetap berjalan sebagaimana mestinya. Walau anak didik kami tidak terlalu banyak, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Jadi sekarang di STAI Al-Furqan Makassar, karena masih pandemi walaupun sekarang sudah agak melandai, kami terapkan sistem offline dengan jumlah mahasiswa/mahasiswi sebagian ada yang masuk pagi, dan ada yang masuk siang,” terang Dr. Habibah.

Lanjutnya, sedangkan mahasiswa yang berada jauh dari Kota Makassar dipersilakan mengikuti mata kuliah via daring.

Baca juga :  Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, MSc.: Buatlah Bangsa Ini Tersenyum dengan Sastra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Prof Bahaking Rama : Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar Cetak 15 Doktor

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15...

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...

MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang Hadirkan International Class Program

Laporan: Rahmadani Annisa Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG. Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat...

Dr Andi Lukman: UKI Paulus Salah Satu Perguruan Tinggi Terbaik di LLDIKTI IX

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR. - UKI Paulus telah mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang luar biasa terutama dalam peningkatan kualitas sumber...