spot_img

Diapresiasi Bupati Maros, AKBP Fatchur : Segera Laporkan Jika Ada Toko Grosir Lakukan Penimbunan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Kepolisian Resor Maros menerjunkan intelijen melakukan pemantauan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang memasuki bulan Ramadan tahun 2022.

Kapolres Maros, AKBP Fatchur memastikan para jajaran intelijennya bekerja maksimal untuk menjaga stabilitas ekonomi sebelum memasuki puasa.

“Kami sudah melakukan langkah-langkah intelijen untuk melakukan pemantauan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok ditengah-tengah masyarakat jelang Ramadan,” kata Kapolres.

“Termasuk berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait serta mendorong dilakukannya operasi pasar jelang Ramadan,” ujarnya.

Menurutnya, Operasi Pasar sangat diperlukan sebagai solusi jangka pendek untuk mengontrol harga bahan pokok tidak melambung tinggi.

“Operasi Pasar ini nantinya sebagai solusi jangka pendek untuk mengontrol harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan secara signifikan,” ujar Fatchur.

Dia juga menambahkan, personel dan jajarannya saat ini melakukan pemantauan di lapangan utamanya mencegah adanya distributor atau oknum-oknum pedagang yang melakukan penimbunan.

Sampai saat ini pihaknya belum menemukan grosir maupun toko yang melakukan penimbunan. Untuk itu, Ia berharap jika masyarakat menemukan ada yang melakukan penimbunan untuk segera melaporkannya.

“Menjamin ketersediaan bahan pokok, khususnya minyak goreng, gas elpiji dan juga sembako karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadan dan pastinya kebutuhan masyarakat akan bahan pokok meningkat,” jelas Fatchur.

“Kita juga sudah melakukan pengecekan langsung di lapangan, dan di titik-titik grosir, stok minyak goreng memang masih terbatas namun untuk gas elpiji dan bahan pokok lainnya cukup tersedia sampai lebaran karena itu masyarakat tidak perlu panik,” sambungnya.

Baca juga :  Buku “Rihlah ke Mancanegara” Ahmad Sewang Diluncurkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...