spot_img

430 Pelajar SD Katolik Rantepao Ikuti Vaksinasi Tahap II

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Sekolah Dasar (SD) Katolik Rantepao Toraja Utara bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rantepao menggelar vaksinasi Covid-19 tahap II di SD Katolik Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara.

Ada sebanyak 430 pelajar SD Katolik Rantepao yang mengikuti vaksinasi tahap II, Kamis 31 Maret 2022.

Berdasarkan data dari Kepala UPT SD Katolik Rantepao, Lusia Susi, S.Pd, yang mengikuti vaksinasi di sekolah yang dipimpinnya ini berjumlah 430 pelajar. Dengan rincian ada 19 siswa-siswi yang sudah mengikuti imunisasi tahap kedua di Puskesmas mereka masing-masing dan 411 di sekolah.

“Puji Tuhan kegiatan vaksinasi berjalan aman, lancar dan sudah melalui proses ketat protokol kesehatan,” sebut Kepala UPT SD Katolik Rantepao Toraja Utara kepada wartawan media ini di ruangannya, Jumat 1 April 2022.

“Jadi jenis vaksinnya sinovac, aman bagi siswa-siswi yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19,” terangnya, seraya menambahkan jadi orang tua jangan khawatir terhadap vaksin jenis sinovac bagi anak umur 6 sampai 11 tahun.

“Jadi biasanya, setelah dilakukan penyuntikan vaksin kepada anak, sementara kendalanya cuman pegal biasa dan bengkak sebentar. Namun jangan khawatir bila anak demam segera beri obat paracetamol, makan sayur dan buah-buahan serta istirahat yang cukup,” pesan Lusia Susi.

Vaksinasi tersebut bertujuan memutus sebaran virus Corona di tiap sekolah, khususnya di SD Katolik Rantepao.

“Saya berharap dan mengimbau dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut anak-anak yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dapat belajar kembali normal seperti biasanya,” tandasnya. (mega/man)

Baca juga :  Ari Ashari Ilham : Suara NasDem di Makassar Adalah Suara Anies Baswedan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....