spot_img

Dekranasda Gowa Diharapkan Jadi Pioner Bangga Produk Lokal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.SUNGGUMINASA—Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap, Dewan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa jadi pioneer bangga terhadap produk lokal khususnya yang ada di Gowa.

Hal ini diungkapkan bupati saa arahan pada Pelantikan Pengurus Dekranasda Gowa di Kediaman H. Sahar, Jumat (1/4).

“Mudah-mudahan seluruh pengurus Dekranasda merupakan pioneer untuk bangga terhadap produk lokal buatan Gowa,” ujar Adnan.

Apalagi lanjut Adnan, hal ini sejalan dengan arahanpresiden, Joko Widodo bagi seluruh kepada daerah, Kementerian dan Lembaga untuk bangga buatan Indonesia (BBI).

“Olehnya, menurut saya ini peluang bagi Dekranasda untuk mempersiapkan produk-produk UMKM lokal kita untuk bisa dibeli oleh pemerintah khususnya Pemkab Gowa,” ujar Adnan.

Selain itu, Adnan juga mengungkapkan saat ini, pemerintah telah mewajibkan mengakomodir 40 persen dalam E- katalog Pengadaan Barang dan Jasa ada produk lokal.

Olehnya itu, dia berharap UMKM yang sudah layak bisa segera di daftar di ULP untuk dimasukkan dalam E- katalog.

Sehingga pembelian yang akan dilakukan oleh seluruh dinas yang ada di Kabupaten Gowa membeli produk lokal Kabupaten Gowa,

Hal senada dikemukakan Ketua Dekranasda Gowa, Priska Paramita Adnan. Dia berharap seluruh anggota Dekranasda Gowa lebih mencintai produk lokal dan menjadi contoh masyarakat yang lain.

“Sudah sepantasnya dan selayaknya kita sebagai pengurus Dekranasda Kabupaten Gowa untuk turut dapat promosikan produk kerajinan lokal Gowa,” harapnya.

Dikatakannya, di Gowa banyak kerajinan membutuhkan dukungan Dekranasda, seperti packaging dan pemasaran sehingga dapat memajukan produk lokal Gowa.

Baca juga :  Hasil Lomba Sementara Porseni PGRI Sulsel ke-VI 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...