spot_img

Kemenag Sinjai Siapkan 40 Penceramah Untuk Disebarkan ke Masjid-Masjid

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai menyiapkan sebanyak 40 penceramah atau Mubalig untuk mengisi ceramah Ramadhan 1443 Hijriah.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Andi Pelita saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (01/04/2022).

“Kami sudah menyiapkan penceramah dari jajaran Kantor Kemenag Sinjai untuk disebar ke masjid-masjid,” katanya.

Penceramah ini juga nantinya akan disebar di berbagai masjid yang ada di kecamatan pada saat pelaksanaan Safari Ramadan tingkat Kabupaten Sinjai.

Andi Pelita mengungkapkan, selain penceramah dari Kemenag Sinjai, pengurus masjid juga menyiapkan penceramah secara independen.

“Jumlah masjid di Sinjai banyak, sementara kita siapkan penceramah hanya 40 orang sehingga banyak pengurus masjid yang sudah mengatur sendiri jadwal Mubalig untuk mengisi ceramah tarwih tiap malam selama Ramadan,” jelasnya.

Dalam menyampaikan ceramahnya, para Mubalig diharapkan lebih mengedepankan ceramah yang menyejukkan, lembut dan menenangkan saat memberikan tausiah.

Selain itu, karena masih dalam suasana pandemi meskipun telah melandai, pihaknya tetap mengimbau kepada para Mubalig agar dalam menyampaikan ceramahnya tetap menyelipkan narasi terkait protokol kesehatan, ajakan untuk vaksinasi serta pentingnya moderasi dalam beragama.

“Kita harap para penceramah menyampaikan terkait nilai-nilai moderasi beragama sehingga ada pemahaman akan pentingnya harmoni dalam keragaman umat, maka itu bisa menjadi modal penting dalam merajut kerukunan umat beragama dan membangun bangsa,” ujarnya. (AaN)

Baca juga :  Kementan RI : Pangdam XIV/Hsn Tunjukkan Kepedulian dan Perhatian Tinggi Terhadap Pembangunan Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...