spot_img

Kondisi Rosmiati Semakin Memburuk, Baznas Datang Bawa Bantuan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kondisi Rosmiati kian hari makin memburuk. Tubuh perempuan empat anak ini nyaris tinggal tulang dan kulit. Tubuhnya tipis, seperti hanya tulang yang dibalut kulit.

Sekalipun demikian, dalam keadaan terbaring, dia masih tersenyum saat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar datang ke rumahnya membawakan dua bantuan, bulanan dan insidentil, Kamis (31/03/2022) petang.

Seperti biasa, sepanjang hari, dalam dua tahun terakhir, warga Jalan Naja Dg Nai, RT 008/RW01, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar ini tetap terbaring di kasur yang diletakan di ruang depan. Jika lima, enam bulan lalu, dia masih menggerakan tangan, kini agak berat. Kakinya pun demikian. Tidak bisa lurus. Sesekali, ibunya terlihat menunduk, sambil menyeka air matanya.

Sementara Aisya, anak sulung Rosmiati yang mengenakan jilbab tidak terlihat seceria seperti beberapa bulan lalu. Sepertinya, murid kelas V Sekolah Dasar Cokroamino ini sedang menghadapi beban demikian berat. Mulai dari masa depannya, hingga biaya sehari-hari ibunya.

Aisya mewakili ibunya, menandatangani penyerahan bantuan bulanan yang disodorkan Ahmad Gunawa, Kepala Bidang II BAZNAS Kota Makassar. Bantuan bulanan yang sudah berjalan sejak tahun lalu itu berupa uang tunai, beras, minyak goreng, gula, mie, teh, dan lainnya. Aisya menerima bantuan biaya bagi pengobatan ibunya.

“Jadi, sejak tahun lalu, setiap bulan BAZNAS Kota Makassar datang secara langsung untuk memberikan bantuan bulanan kepada kaum dhuafa, termasuk kepada ibu Rosmiati ini. Tetapi, kali ini, selain bantuan bulanan, BAZNAS juga memberikan sejumlah uang untuk pengobatan. Kami juga memberikan pempers, susu entrasol, biskuit, dan bahan lainnya,” tutur Wakil Ketua II BAZNAS Kota Makassar, H.Jurlan Em Saho’as.

Baca juga :  Gelar Festival Nusantara Gemilang, Kapolri : Pesan Moral Pentingnya Jaga Persatuan-Kesatuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Umumkan Survey Terbaru Bulan Mei, Keke Sebut NJM Maju Pilwalkot Bukan Tanpa Alasan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Calon Wali Kota Makassar, Najmuddin (NJM) akan mempublikasikan hasil survei pada awal Mei 2024, mendatang....

Sidang Gugatan Rp700 Miliar ke 2 Media di Makassar, Saksi Ahli Dewan Pers: Tidak Ada PMH

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sidang gugatan perdata terhadap dua media online di Makassar, Sulawesi Selatan, kini terus bergulir. Dua...

Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

MAKASSAR - Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel)...

Direksi dan Staf Hotel Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama 200 Anak Panti Asuhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direksi dan seluruh Staf Hotel Claro Makassar menggelar kegiatan Halalbihalal bersama 200 anak yatim piatu...