spot_img

Responsif Program Pemerintah, Prof Jufri: Bukti UMI Perguruan Tinggi Unggul

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.MAKASSAR—UMI resmi launching peringatan Milad ke 68 secara online dan offline dipusatkan di Auditorium, Al Jibra UMI, Kamis (31/4/2021).

Hadir Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi, mewakili Gubernur Sulselyang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) itu mengaku, selama menjalankan tugas dan amanah sebagai kadis, pihaknya mengaku sangat intens dan banyak dibantu UMI.

“Nah dari sekian banyak perguruan tinggi di Makassar dan Sulsel umumnnya, UMI perguruan tinggi yang sangat responsif terhadap program kami. Respon yang paling cepat dan diterima luar biasa adalah UMI. Ini membuktikanUMI perguruan tinggi yang Unggul,” sebut Prof Jufri.

Saat ini, kata mantan Kadis Pendidikan Sulsel itu, pihaknya memiliki sederet program strategis untuk pengembangan titik titik wisata di Sulsel. Salah satu program besarnya, Desa Wisata.

“Hampir semua daerah kita di Sulsel miliki potensi pariwisata luar biasa. Untuk mengelola itu, kita punya program Desa Pariwisata. Untuk menjalankan itu, kita butuh kerjasama perguruan tinggi lewat program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar,” tandas Prof Jufri.

Launching Milad ke-68 UMI ini dirangkaikan Launching 4th International Conference on Halal, Policy, culture and sustainable issues. Rangkaian kegiatan, pembukaan secara resmi dua pusat studi UMI, pertama Kependidikan dan Mirgan UMI lalu Konstitusi dan Kepemerintahan UMI. Selanjutnya penandatanganan kerjasama antara UMI dan mitra. (*).

Baca juga :  Pameran PSBM XXIV Resmi Dibuka di Hotel Four Points Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...

KKP Menggelar Halalbihalal, Dr H Mukhtar Tahir : Orang Pinrang itu Diasporanya Sangat Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Halalbihalal dengan mengusung tema 'Melalui Halalbihalal Kita Pererat Ukhuwah dan Kebersamaan...