spot_img

UMI Embracing Smart University, Prof Mansyur Ramli: Ini Zamannya Speed Up

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.MAKASSAR—-Dalam Dunia Era Society 5.0 semua elemen dituntut untuk bergerak cepat. Sehingga, adaptif, inovatif dan kolaboratif menjadi kunci. Ini semua wajib dilakukan dalam gerakan yang cepat (Speed Up).

Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof. Dr. Mansyur Ramli, M.Si, menegaskan, untuk tetap bisa melakukan semua itu, perguruan tinggi harus menerapkan metode Speed Up Competition. Jika tidak membiasakan diri pada sistem Speed Up Competition, kata Guru Besar Fakultas ekonomi dan Bisnis(FEB) UMI itu, pegruruan tinggi akan tergerus dan bisa saja Collape.

Hal ini diungkapkan oleh Prof Masyur Ramli saat memberikan sambutan pada acara Launching Milad ke-68 UMI yang dipusatkan di Auditorium Aljibra, Kampus II Umi, Jalan Urip Sumohardjo, Jumat (1/4/2021).

“Sekarang ini zamannya Speed Up Competition yakni bersaing dalam kecepatan jika tidak cepat akan jadi perguruan tinggi purbakala yang tinggal hanya namannya. Sehingga bekerjasama dalam memajukan dengan kecepatan itu adalah solusinya,” kata Prof Mansyur Ramli.

Dalam Speed Up Competition, mantan Ketua BAN-PT itu mengungkapkan, terdapat tiga prinsip utama yang harus dilakukan dalam praktik hariannya.

“Pertama, cepat melihat peluang. Ke dua cepat memgambil keputusan. Ketiga cepat mengambil tindakan. Ini untuk mengantisipasi lingkungan yang cepat berubah,” tuturya.

Launching Milad ke-68 UMI ini dirangkaikan dengan Launching 4th International Conference on Halal, Policy, culture and sustainable issues. Pembukaan secara resmi dua pusat studi UMI yakni pertama Kependidikan dan Mirgan UMI lalu Konstitusi dan Kepemerintahan UMI. Kemudian, penandatanganan kerjasama antara UMI dan mitra. (*).

Baca juga :  Siswa MA Muhammadiyah Limbung Antusias Ikuti Lomba Sambung Ayat Al-Qur’an

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Jatah Menteri Golkar Lebih Banyak, Pengamat : Wajar, Golkar Partai Koalisi Paling Besar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Golkar pada Pemilu Legislatif finish di urutan kedua perebutan kursi di parlemen serta berhasil...

Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, AIA : Utamakan Kader Gerindra di Pilkada 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Gerindra memprioritaskan kadernya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Entah itu pengurus partai atau pun...

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...

Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar Laksanakan Sholat Idul Fitri 2024 Bersama Ribuan Jamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan sebuah lembaga pendidikan yang telah lama menjadi bagian...