spot_img

Bupati Sinjai Imbau Warganya Waspadai Potensi Bencana Angin Kencang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengimbau warganya untuk mewaspadai potensi bencana angin kencang menyusul peningkatan curah hujan di wilayah Sinjai dalam beberapa hari terakhir.

“Kami harap warga agar mewaspadai potensi bencana angin kencang, karena pada Rabu (30/03/2022) kemarin telah terjadi bencana angin kencang di 4 desa di Kecamatan Bulupoddo dan telah merusak puluhan rumah penduduk,” kata ASA, Sabtu (02/04/2022).

Bupati ASA mengatakan, pihaknya telah memerintahkan langsung intansi terkait untuk menangani hal tersebut sekaligus mendistribusikan bantuan dalam bentuk material dan juga kebutuhan pokok.

Selain itu, dia juga mengimbau warga untuk tidak panik namun tetap meningkatkan kewaspadaan jika terjadi peningkatan curah hujan yang dikhawatirkan dapat memicu bencana hidrometeorologi seperti angin kencang, banjir dan juga longsor.

“Ketika ada kejadian-kejadian di wilayah segera berkoordinasi dengan Pemkab melalui BPBD termasuk TNI-Polri agar dapat segera ditindaklanjuti,” katanya.

Saat ini, menurut ASA, kondisi kembali normal dan masyarakat beraktifitas seperti semula, dan BPBD dibantu aparat Kepolisian dan TNI sementara melakukan penyisiran dan pembersihan bangunan rumah yang rusak.

“Akibat bencana ini, Dinas Sosial maupun BPBD telah melakukan assesment dan pendataan korban terdampak bencana serta mendistribusikan bantuan logistik bencana,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Andi Muh. Idnan saat dikonfirmasi, Sabtu (02/04/2022) mengatakan, pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa logistik kepada 18 Kepala Keluarga yang terkena dampak di 4 desa yaitu di Desa Lamatti Riawang, Lappacinrana, Desa Bulu Tellue dan Tompobulu.

Baca juga :  Mudahkan Masyarakat Dapatkan Pelayanan Polri, Bhabinkamtibmas Sangkarrang Lakukan Pemasangan Spanduk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...