spot_img

Dr. Aqua Dwipayana,S.I.Kom : Bhayangkari Berperan Sukseskan Perjalanan Karier Suami

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.CO.ID.MAKASSAR—Berbagai faktra menunjukkan, di balik suami yang sukses, sesungguhnya terdapat istri yang hebat. Untuk itu, sebagai istri anggota Polri, haruslah selalu setia dimanapun suami ditugaskan,termasuk ketika suami ditugaskan ke luar negeri.

Kalimat motivasi tersebut dilontarkan motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, S.Ikom saat tampil sebagai narasumber motivasi berthema: Peningkatan Kemampuan Komunikasi di Lingkungan Keluarga Besar Bhayangkari Untuk mendukung Polri Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat du Daerah Sulsel, yang dihadiri ratusan anggota Bhayangkari Polda Sulsel, Jumat (1/4) di Aula Mappaouddang,Mapolda Sulsel.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pengurus Kemala Bhayangkari Polda Sulsel, Ny Shinta Nana Sujana dan unsur pengurus/anggota Kemala Bhayangkari dari berbagai cabang.

Menariknya, untuk meningkatkan wawasan, saat paparan diselingi pemutaran video motivasi dan seluruh peserta juga mendapatkan hadiah dua buah buku karya Aqua Dwipayana berjudul ”Humanisme Silaturahim Menembus Batas”dan buku ”Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial”.

Menurut Aqua Dwipayana, idealnya setiap istri Polri, harus mampu jadi tim kerja (team work) yang hebat bersama  suami di rumah. Jika ada masalah, hendaknya suami dan istri berkomunikasilah dengan baik.

Di bagian lain motivasinya, Aqua yang juga dosen Luar Biasa Sespim Polri dan Sesko TNI itu menandaskan, sebagai istri Polri, sangat penting meningkatkan kemampuan berkomunikasi, termasuk komunikasi dengan hati. Karena seorang anggota bhayangkari sangat berperan dalam menyukseskan perjalanan kerier suami.

”Suami itu tokoh dalam keluarga yang memiliki tugas sangat penting dan mulia buat keluarga. Selain itu suami berperan pula sebagai kepala keluarga,seorang suami bertanggung jawab menjaga,merawat,memelihara dan menjamin kebutuhan istri dan anak-anak. Terkait itu, suami/istri harus berprilaku baik sehingga benar-benar jadi panutan bagi anak-anak” harap Aqua.

Baca juga :  Memukau Disejumlah Negara, Willy Dapat MURI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...

KKP Menggelar Halalbihalal, Dr H Mukhtar Tahir : Orang Pinrang itu Diasporanya Sangat Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Halalbihalal dengan mengusung tema 'Melalui Halalbihalal Kita Pererat Ukhuwah dan Kebersamaan...

Universitas Tamalatea Makassar Awali Kegiatan Pembekalan Magang untuk Mahasiswanya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -Universitas Tamalatea Makassar dengan bangga mengumumkan pelaksanaan kegiatan pembekalan magang bagi mahasiswanya di sepuluh titik lokasi...