spot_img

Jubir JK, Husain Abdullah, Raih Gelar Doktor di Unpad

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Juru Bicara (Jubir) M.Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah, berhasil meraih gelar doktor Hubungan Internasional (HI) di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Kamis, 31 Maret 2022.

Pria kelahiran Parepare 12 Agustus 1964 tersebut berhasil mempertahankan disertasi berjudul “Resolusi Konflik Berbasis Faktor Idiosinkratik. Peran kepemimpinan M.Jusuf Kalla dalam Proses Perdamaian Aceh” dengan yudisium memuaskan.

Disertasi dosen Departemen HI Unhas Makassar yang akrab disapa Uceng tersebut saat ditanya alasan ketertarikan mengulas Jusuf Kalla sebagai objek penelitian. Karena sejak mahasiswa S-1 sudah meneliti soal resolusi konflik.

Ditambah kesempatannya berinteraksi dengan JK. Sejak masih menjadi pengusaha di Makassar, JK sudah punya kepedulian untuk menyelesaikan sejumlah konflik lokal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada saudara dan mulai hari ini tugas kami sebagai pembimbing sudah selesai,” kata Ketua Tim Promotor, Prof Dr Ary Bainus.

Selain Prof. Ary Bainus, Uceng juga dibimbing ko-promotor: Dr.R.Widya Setiabudi Sumadinata dan Dr.Wawan Budi Darmawan, S.IP, M.Si yang juga sebagai penyanggah bersama tim Oponen Ahli yang terdiri atas: Drs.Taufik Hidayat, MS, Ph.D, Dr.Windy Dharmawan, S.IP, M.Si, Dr.Akim, S.IP, M.Si dan dihadiri Prof.Dr.H.Nandang Alamsyah, D.S.H, M.Hum sebagai representasi Guru Besar.

Tidak lupa pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Unhas Komjen Pol. (Purn) Syafruddin Kambo dan Prof.Dr.Hamid Awaluddin, SH, M.A.LLM yang juga Guru Besar Fakultas Hukum Unhas.

“Studi ini mempelajari keberhasilan proses resolusi konflik antara pemerintah Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang difasilitasi oleh Crisis Management Initiative (CMA)

Baca juga :  Hari Otda ke- XXVI, Wali Kota: Dibutuhkan Kemampuan Daerah Beradaptasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

MAKASSAR - Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel)...

Direksi dan Staf Hotel Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama 200 Anak Panti Asuhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direksi dan seluruh Staf Hotel Claro Makassar menggelar kegiatan Halalbihalal bersama 200 anak yatim piatu...

Kapolsek Tallo Kompol Ismail Amankan Dan Mediasi Kedua Belah Pihak Kasus Penganiayaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolsek Tallo Kompol Ismail, SE, MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Saiful Basir memimpin...

Dana Digelapkan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah Tetap Didebit Bayar Cicilan

PEDOMANRAKYAT, SURAKARTA - Jefri Wanto, warga Surakarta tidak pernah berpikir kalau niatnya membeli mobil dengan pembiayaan leasing akan...