spot_img

Kunjungan Tim Monev Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI ke Kota Makassar

Bagikan:

Tanggal:

Oleh : Miguel Dharmadjie, ST, CPS®, CCDd®, CPM (Penyuluh Agama Buddha Non PNS Provinsi Sulsel)

DALAM rangka kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Sub Direktorat Penyuluhan, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Buddha Kementerian Agama RI ke kota Makassar, Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Pandhit Amanvijaya, S.Ag, MM, M.Pd.B mengadakan pertemuan di Ruang Serba Guna Vihara Sasanadipa, Rabu (30/03/2022) malam.

Tim Monev yang berkunjung terdiri dari, Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Pengembangan Program Penyuluhan, Suratman, S.Ag, kemudian Penyusun Bahan Pembinaan Penyuluh pada Seksi Bina Penyuluh, Bambang Budi Supranoto, S.Ag dan Handwiyani, SE, S.Pd.B.

Pertemuan Tim Monev diadakan dalam bentuk tatap muka dengan Penyuluh Agama Buddha Non PNS yang ada di Kota Makassar dan staf Bimas Buddha Sulsel.

Pembimas Buddha Sulsel dalam pengantarnya, memberi apresiasi kepada Penyuluh Agama Buddha Non PNS atas semangat, dedikasi dan ketulusan tanpa pamrih dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan penyuluhan kepada umat, serta senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Bimas Buddha.

Dukungan dari berbagai komponen umat Buddha, termasuk Penyuluh Agama Buddha Non PNS memberikan kontribusi berharga terhadap pencapaian kinerja Bimas Buddha.

Dimana Bimas Buddha berhasil meraih Peringkat 1 Nilai Kinerja Anggaran Tingkat Satker Pembimas Dengan Kategori Sangat Baik, berdasarkan nilai kinerja anggaran melalui aplikasi SMART DJA Tahun Anggaran 2021 pada Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Muda mengatakan, kedatangan tim dari pusat untuk Monev Penyuluh Agama Buddha Non PNS Tahun 2022, dan Pemantauan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Buddha Non PNS di Provinsi Sulsel.

Baca juga :  Imbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu, Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Rutin Sambang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Permintaan Sejumlah Uang Tak Dipenuhi, Oknum Wartawan Ancam Beritakan Usaha PT BBM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direktur PT Bulukumba Berkah Mandiri (BBM) menyayangkan perbuatan oknum wartawan salah satu media online yang...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...