spot_img

Bupati Budiman Bilang Luwu Timur Menuju Digitalisasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALILI –

Bupati Luwu Timur, H Budiman, menegaskan, saat ini, Lutim mulai berbenah menuju pemerintahan berbasis digital.

Artinya, seluruh aktivitas yang dilakukan mulai dari layanan administrasi pemerintahan seperti; surat menyurat hingga layanan publik akan berbasis teknologi informasi dengan sistem  digitalisasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Budiman, saat bersilaturahmi dengan insan pers di ruang Media Center, Gedung PPID Diskominfo SP Luwu Timur, Jumat, (1/4/2022).

“Saat ini, melalui Dinas Kominfo tentunya, kita mulai melakukan aktivitas pemerintahan berbasis digital yang dimulai dari penggunaan disposisi digital. Disposisi tidak lagi dilakukan secara manual di atas kertas, tetapi langsung melalui smartphone atau tablet. Meskipun Bupati berada di luar daerah atau dalam perjalanan di atas kendaraan, tapi adminsitrasi bisa tetap berjalan,” kata Bupati Budiman yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu Timur, H Hamris Darwis.

Hadir pula mendampingi Bupati Budiman, Sekretaris Diskominfo-SP Yulius dan para Kabid di Lingkungan Diskominfo Luwu Timur.

Bupati mengingatkan, “Era digitalisasi tidak bisa lagi dielakkan. Teknologi terus mengalami perkembangan dan kita harus bisa mengikuti perkembangan tersebut, termasuk implementasinya di dunia pemerintahan.

Selain disposisi surat secara digital, lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga memberlakukan presensi digital berbasis android untuk memantau kehadiran dan kedisiplinan pegawai setiap hari, karena aplikasi ini terkait dengan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

Bupati juga mengatakan, ke depan, Lutim juga akan menerapkan Sistem Geospasial, yaitu ruang kebumian yang bisa menunjukkan lokasi, letak, dan posisi suatu objek atau kejadian yang berada di atas permukaan bumi yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu.

Baca juga :  Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Bersama Kasal Saksikan Kemeriahan City Parade MNEK 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...