spot_img

Bupati Gowa : Kehadiran SALUT Gowa Kolaborasi Baru Membangun Dunia Pendidikan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA.

Kehadiran kantor Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Makassar di Kabupaten Gowa merupakan kolaborasi baru dalam membangun dunia pendidikan sekaligus jadi energi dan semangat baru.

Demikian ditegaskan, Bupati Gowa
Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H. diwakili, Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Dr. Syarifuddin Kulle,. M.Pd, saat memberi sambutan pada pembukaan SALUT Gowa, Sabtu 2 April 2022 di Jl.Tamarunang Sungguminasa Gowa.

(foto: ist)

Pemerintah Kabupaten Gowa berterima kasih atas kehadiran UT selaku PTN ke-45, ini sebagai tindak lanjut dari kesepahaman Bupati Gowa dan Rektor UT yg telah ditandatangani beberapa waktu yang lalu dalam bentuk MoU.

Sebagai wujud tindak lanjut MoU antara lain pendirian SALUT Gowa dengan membangun komunikasi dan kordinasi akan dengan mudah informasi UT ke 18 kecamatan yang ada di Gowa termasuk kecamatan yang menyebar pada dataran tinggi dan daratan rendah.

Doktor Pendidikan PPs-UNM ini menambahkan, kalau saat ini cukup banyak kepala sekolah dan guru guru di Gowa mulai jenjang PUD, SD, SLTP dan SLTA, yang perlu tingkatkan kualitas pendidikan pada S1, S2 dan S3.

Rektor UT, Prof Ojat Darojat, M.Bus, P.hD, pada sambutannya mengatakan, hari ini adalah peresmian SALUT Gowa ke-63 setelah sebelumnya Jumat 1 April 2022, telah diresmikan SALUT ke-61 Bone dan SALUT ke-62 Wajo.

Kehadiran SALUT Gowa ini akan menjadikan UT Gowa semakin lebih cepat dan lincah memberi pelayanan kepada masyarakat Gowa.

Baca juga :  Ajak Warga Jaga Kamtibmas Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Malimongan Tua Rutin Laksanakan Patroli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...