spot_img

INTI, Institut Pertama dan Terbesar di Selatan Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMAN RAKYAT-BONTO SUNGGU.
Nasib dunia pendidikan dua tahun terakhir terombang-ambing,
bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Akibat pandemi covid-19 disusul dengan variannya mengubah pola sistem kegiatan belajar-mengajar.

Dulu belajar di dalam kelas, kini bisa di lakukan di rumah.

Selaras dengan folosofi Bapak Pendidikan Indonesia ” Ki Hajar Dewantara ” setiap orang bisa menjadi guru dan setiap rumah pun bisa menjadi sekolah “.

Geliat pandemi covid-19 yang tak terkendali, tidak mampu menyurutkan ” ambisi ” para pengelola Yayasan YAPTI Jeneponto untuk naik satu level.

Alhamdulillah, hanya dalam hitungan hari YAPTI akan menjadi Institut. Bertajuk INSTITUT TURATEA INDONESIA ( INTI ) Jeneponto dengan SK. Kemendikbudristek No.142/E/0/2022. Sebuah institut pertama Ri Butta Turatea.

Keberadaan INTI Jeneponto ditandai dengan di bukanya program studi baru yakni ” Pendidikan Guru Sekolah Dasar ” ( PGSD ) yang menurut rencana, mulai menerima mahasiswa baru pada bulan April hingga bulan Agustus 2022.

Ketua Yayasan YAPTI Jeneponto, Maysir Yulanwar mengatakan.

“Menjadi lebih baik tidaklah mudah. Butuh proses dan daya tahan yang kuat. Bergabungnya STIE – STKIP menjadi sebuah Institut adalah mimpi yang berhasil kami wujudkan. Keberhasilan ini tentu saja adalah keberhasilan bersama, terutama masyarakat Jeneponto. Kami sangat sadar bahwa perubahan harus terjadi, dan kami menghadapinya dengan cara terbaik kami.” ujarnya.

Sebuah Anugerah

Sementara itu, pembina Yayasan YAPPI Jeneponto Drs. H. Anwar Rivai mengatakan, INTI adalah Institut pertama dan terbesar di Selatan Sulsel yang berdiri di Bumi Turatea adalah hadiah sekaligus anugerah tersendiri untuk kehidupan saya secara pribadi.
Saya sangat bersyukur kepada Allah bahwa saya masih diizinkan berguna dan melihat sendiri tercapainya misi ini dengan sangat baik.
Harapan saya, ini terus berlanjut dengan baik. Menjadi Institut yang membanggakan, bukan saja bagi Jeneponto, tapi bagi Indonesia.
Keberkahan bulan suci Ramadhan semoga tercurah pada langkah baru Institut Turatea Indonesia ( INTI ) Jeneponto dalam menyongsong perubahan yang lebih baik. ( ab )

Baca juga :  Tak Lama Lagi, Kampus IAIN Bima Terwujud

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...

MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang Hadirkan International Class Program

Laporan: Rahmadani Annisa Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG. Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat...

Dr Andi Lukman: UKI Paulus Salah Satu Perguruan Tinggi Terbaik di LLDIKTI IX

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR. - UKI Paulus telah mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang luar biasa terutama dalam peningkatan kualitas sumber...

104 Siswa – Siswi SMAN 1 Soppeng Lulus SNBP Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT,SOPPENG - SMA Negeri 1 (dulu SMAN 200) Soppeng kembali mengukir prestasi akademik atas keberhasilan 104 Siswa (wi)...