spot_img

Menakar Kelayakan Dua Periode Ahmed Zaki Iskandar Memimpin Kabupaten Tangerang

Bagikan:

Tanggal:

Oleh : Adi Saputra, SH (Mahasiswa Pascasarjana Hukum Tatanegara Universitas Nasional)

PILKADA 2018 lalu mengantarkan kembali Ahmed Zaki Iskandar menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tangerang. Sejak 2013 Ahmed terpilih menjadi bupati hingga kini di penghujung masa jabatannya pada periode kedua yang akan berakhir di tahun 2023 mendatang.

Selama hampir 10 tahun Ahmed memimpin roda pemerintahan Kabupaten Tangerang tentunya perlu kita tinjau kembali, sejauh apa kapasitasnya memimpin Kabupaten Tangerang dan apa yang telah ia berikan kepada masyarakatnya di Kabupaten Tangerang.

Jika dilihat dari pengalaman Ahmed dalam ranah politik di Indonesia, seharusnya kita sudah tidak meragukan lagi kemampuannya dalam menjalankan tanggung jawab sebagai kepala daerah. Dalam jenjang pendidikan Ahmed pernah melanjukan pendidikan S2 di IPDN dan meraih gelar magister ilmu pemerintahan, selain itu pada pemilu 2009 Ahmed juga terpilih sebagai anggota DPR RI Fraksi Golkar.

Tentunya dari pengalaman di dunia politik dan pendidikan Ahmed, kita yakin bahwa Ahmed bisa membawa Kabupaten Tangerang jauh lebih baik. Namun sejauh ini kita melihat kehidupan masyarakat dan infrastruktur Kabupaten Tangerang masih sangat jauh dari kata layak.

Masih banyak jalan yang rusak berat di beberapa daerah yang ada di Kabupaten Tangerang, banyaknya kendaraan besar pabrik yang lalu lalang membuat kondisi jalan lebih buruk sedangkan jalan itu juga menjadi jalan utama masyarakat umum.

Tentunya dengan kondisi seperti ini bisa menimbulkan korban, terutama masyarakat yang melalui jalan itu bisa saja jatuh karena kondisi jalan yang berlubang dan dilindas oleh mobil besar milik perusahaan yang ada disitu.

Baca juga :  Kapolda Sulsel Buka Rakernis Bidang Humas Polda Sulsel Tahun 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Kemenag: Keberangkatan Haji Harus Gunakan Visa Haji, Jangan Tertipu Tawaran Visa Lainnya

PEDOMANRAKYAT, JEDDAH -- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief menegaskan bahwa hanya visa haji yang...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...

IKA PMII Pinrang Peringati Harlah PMII ke 64

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 64, Ikatan Alumni PMII Pinrang...