spot_img

Sesalkan Pernyataan Wabup Torut, Randan Sampetoding : Belum Ada Mufakat Soal Tapal Batas Tator-Torut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA – Anggota DPRD Tana Toraja (Tstor), Fraksi Golkar, Randan Patong Sampetoding (RPS) menyesalkan pernyataan Wakil Bupati (Wabup) Toraja Utara (Torut), Frederik Victor Palimbong (FVP) yang menyebutkan sudah tidak ada masalah soal tapal batas Kabupaten Kembar Tana Toraja dan Toraja Utara.

Politisi tulen dari partai berlambang Beringin Rindang yang akrab disapa Pong Gading, Minggu (03/04/2022) mengatakan, tapal batas sejak pemekaran kabupaten sudah jadi soal, bahkan hingga sekarang belum pernah ada sepakat.

Jika pernyataan Wabup Frederik Victor Palimbong (Bro Dedy) benar adanya, maka Pong Gading sangat menyayangkan, sebab mediasi persoalan tapal batas antara Tator dan  Torut belum pernah ada mufakat kedua belah pihak.

Kata Pong Gading, terlalu dini Bro Dedy klaim tapal batas wilayah Tator dan Torut tidak lagi disoal. “Saya nilai itu pernyataan sepihak, karena seingat saya kata sepakat dan mufakat belum pernah ada pertemuan (Kombongan) melibatkan semua stake holder dan pihak lainnya. Baik pemerintah kedua Kabupaten, DPRD, Forkopinda, Tokoh masyarakat, maupun Kecamatan, bahkan tingkat Lembang (Desa) dan Kelurahan,” ungkapnya.

“Klaim pribadi Pak Dedy menyebutkan tapal batas sudah selesai, itu yang saya pertanyakan kesepakatannya kapan dilaksanakan, lokasi dan tempatnya dimana, serta siapa saja perwakilan dari kedua Kabupaten yang mewakili. Demikian pula mufakat disetujui benarkah sudah diterima semua pihak,” kesal Pong Gading.

“Saya sangsi dan ragu kalau pernyataan Wabup Torut memang benar tanpa melalui prosedur yang semestinya dilakukan. Pasalnya saya kuatirkan ada pelanggaran serta manipulasi yang terjadi, sehingga hal seperti itu bisa saja justeru menimbulkan persoalan baru,” bebernya lagi.

Baca juga :  Sekdin Larang Cairkan Dana BOS Kalau Tidak Ada SPJ Fisik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...