spot_img

Apakah Tuhan Sudah Tidur?

Bagikan:

Tanggal:

“Ded, tolong kontrol lokasi sekitar, apakah semua orang sudah tidur atau belum?”

Dengan agak berat hati, Dedi mengitari beberapa rumah dan memastikan penghuni sekitar sudah terlelap dalam mimpi mereka.

Setelah berkeliling, Dedi kembali menemui sahabatnya dan berkata, “Seperti suasana sudah aman dan penduduk di sekitar sini sudah tidur.”

Dengan penuh semangat Andrew berkata, “Kalau begitu, ayo kita manfaatkan kesempatan ini. Kita ambil motor yang tidak terlalu diberi pengamanan itu.”

Mendengar ajakan temannya, Dedi berkata, “Tunggu dulu, Ndrew sepertinya masih ada yang harus kita yakini, apakah Dia sudah tidur atau belum?”

Penasaran dengan ucapan Dedi, Andrew bertanya, “Siapa?”

Dedi menjawab, “Allah SWT. Apakah Dia sudah tidur atau belum?, walau manusia sudah terlelap dalam mimpi mereka, dan kita merasa tidak ada orang melihat perbuatan kita, tapi apakah kita menghindar dari pengawasan Allah SWT?”

Mendengar penuturan sahabatnya, Andrew memohon maaf sembari berjanji untuk tidak melakukan lagi hal-hal dianggap tidak diketahui oleh manusia, sementara hal tersebut tetap dipantau oleh Allah SWT.

Dalam melaksanakan ibadah puasa, setiap mukmin diajak untuk menghayati Kehadiran Allah SWT., ibadah puasa yang kita jalani adalah upaya untuk menahan diri, agar tidak makan dan minum, dimana pun kita berada.

Ketika kita mampu menghadirkan Allah SWT dalam diri kita dan menyadari bahwasanya apapun yang kita lakukan, pasti diketahui oleh Allah, maka kita akan senantiasa mawas diri dan berhati-hati dalam bertindak.

Tidak mengambil barang milik orang lain hanya salah satu contoh kecil dari sekian kesadaran diri akan hadirnya Allah SWT dalam setiap tindak-tanduk mereka yang berpuasa.

Baca juga :  Kotak Band Akui Sajikan Penampilan Spesial di Toraja Carnaval

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

9 Warga Sinjai Terkena Campak, Ini Penyebabanya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat ada 9 kasus positif campak hingga pekan ketiga bulan...

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma'ram Kabupaten...

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG -- Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan...

Meski Cuti Bersama, Samsat Sinjai Tetap Buka Pelayanan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Guna memberikan pelayanan maksimal, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan atau Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu...