spot_img

Aqua Dwipayana-PR Nikmati “Berkah Ramadan”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kehadiran motivator Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan kru Pedoman Rakyat (PR) di Kafe Baca Makassar, Senin (04/04/2022) bagaikan saling menikmati berkah Ramadan 1443 H.

Pasalnya, motivator kelahiran Pematang Siantar 23 Januari 1970 itu merasa bersyukur karena dapat berbagi di depan para wartawan karena dia juga pernah menjadi wartawan.

“Saya bersyukur pernah menjadi wartawan dan kini bahagia bertemu dengan para wartawan, meskipun kini wartawan itu sudah berbagai warna,” ujar doktor alumnus Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung tersebut didampingi Erwin Kustiman (Pemred Tugubandung.id. Malang), Drs. H.L. Arumahi, MH dan Dr. H.M. Dahlan Abubakar, M.Hum.

Aqua Dwipayana yang sejak SMP Taman Siswa di Pematang Siantar pernah menjadi koresponden majalah remaja yang berkantor pusat di Yogyakarta itu menilai, Pedoman Rakyat yang terbit sejak 1947 memiliki nama besar dan sangat fenomenal. Dengan nama besarnya itu, PR kini tinggal melanjutkan saja tanpa terjebak pada nostalgia masa lalu, tetapi harus memandang ke depan.

“Jangan bernostalgia pada masa lalu, tetapi bagaimana harus berpikir untuk berkembang di masa depan,” ujar lulusan S-1 Universitas Muhammadiyah Malang (1988) tersebut.

Pria yang pernah aktif di harian “Suara Indonesia”, “Jawa Pos Surabaya Minggu”, “Radio TT7” dan “Bisnis Indonesia” tersebut mengungkapkan, sudah 17 tahun dia melanglangbuana dari daerah yang satu ke daerah yang lain di Indonesia. Termasuk ke sejumlah negara. Tujuannya adalah bagaimana menjaga, memelihara, dan mengembangkan silaturahim. Secanggih apapun teknologi saat ini, tidak mampu mengalahkan silaturahim bertemu muka antarsesama. Tidak ada perbuatan atau silaturahim yang sia-sia.

Baca juga :  Kadisdik Sulsel Resmi Tutup PPDB 2023, Kabid GTK Ucap Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

MAKASSAR - Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel)...

Direksi dan Staf Hotel Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama 200 Anak Panti Asuhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direksi dan seluruh Staf Hotel Claro Makassar menggelar kegiatan Halalbihalal bersama 200 anak yatim piatu...

Kapolsek Tallo Kompol Ismail Amankan Dan Mediasi Kedua Belah Pihak Kasus Penganiayaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolsek Tallo Kompol Ismail, SE, MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Saiful Basir memimpin...