spot_img

Kunci Jalankan Puasa Sambil Beraktivitas, Danny : Ikhlas dan Hati Bersih

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT. MAKASSAR–Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjelaskan, di bulan ramadan tahun ini sangat bersyukur.

Pasalnya, pemerintah pusat memberikan hadiah terbaik untuk pemerintah Kota Makassar yakni diperkenankan ibadah secara bertingkat, jauh dari kondisi dari dua tahun lalu.

Meski demikian, kelonggaran yang diberikan dibarengi dengan imbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker dan menghindari bersalaman secara langsung usai beribadah.

“Kelonggaran ini semoga tidak membentuk cluster mesjid tahun ini. Keadaan sekarang jauh lebih baik dibanding dua tahun lalu. Tetap kita himbau dan pantau perkembangan covid. Hari pertama bulan puasa ini alhamdulillah jumlah kasus menurun,” ucap Danny, di kediaman Pribadinya, Minggu (3/4/22).

Tak hanya itu, fungsi pemerintahan kata Danny, dia memerintahkan satgas Covid hunter, Satgas detektor, Raika untuk tetap memantau mesjid dan lokasi yang tidak menjalankan prokes.

Camat, Lurah dan RT/RW pun turun langsung untuk mendeteksi masyarakat yang berada di masjid namun mengalami demam, flu dan batuk seberapa banyak. Agar secepatnya bisa didata dan mendapat tindakan medis.

“Tapi saya bersyukur masyarakat kota Makassar sangat menjaga dirinya. Buktinya vaksin pertama sudah hampir 100 persen. Bahkan sudah banyak yang telah vaksin booster. Semoga herd immunity kita semakin membaik,” harap wali kota.

Danny juga membagikan pengalamannya pada bulan ramadan saat periode pertamanya.

Biasanya setiap hari senin setiap kepala SKPD menyebar ke mesjid bersama forkopimda untuk melakukan ceramah singkat.

“Banyak kebiasaan yang hilang selama dua tahun lalu setelah periode pertama kami. Seperti berbuka puasa bersama anak yatim di pantai losari. Jadi setiap ASN menananggung buka puasa 1 orang anak yatim piatu. Itu kebiasaan saya dan jajaran diperiode pertama. Tapi Kali ini juga tidak bisa karena pandemi,” ungkapnya.

Baca juga :  WR IV UMI, Dekan Teknik dan UPT PKD Silaturahim di Masjid, Ini Yang Dibahas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...