spot_img

Perumda Pasar Kembangkan Website Pasar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Dalam rangka mendukung program Makassar menuju Kota Metaverse, Perumda Pasar Makassar terus berinovasi, baik dari segi pelayanan maupun pendapatan. Itu dibahas pada rapat Koordinasi di kantor Perumda Pasar, Senin (04-04-2022).

Direksi Perumda Pasar, Thamrin Mensa, ST,. MM mengimbau agar seluruh kepala unit (Kepala Pasar) mampu mengupdate harga komoditi melalui website yang sementara digarap.

Website tersebut adalah Pasarmakassar.id yang mana dalam web itu tidak hanya data komoditi yang ditampilkan melainkan data jumlah pedagang, jumlah kios (lods) dan juga data potensi yang dihasilkan di setiap pasar.

Termasuk layanan pembuatan Kartu pedagang atau pun informasi sewa tempat.

Jadi kita berharap ke depan semua unit pasar sudah bisa mengoptimalkan data-datanya melalui website tersebut. Baik mengenai harga komoditi dan informasi jika masih ada lods yang kosong.

Demikian juga dengan peta di google Maps untuk memudahkan masyarakat mengenal lebih jauh keberadaanpasar di Makassar, ujar Thamrin Mensa.

Menurutnya, semua itu merupakan bagian dari program Makita (Market Traditional Digital and Transformation) yang sudah dipresentasikan dihadapan Wali Kota Makassar pada Rakorsus belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, setiap pasar nantinya akan terupdate dalam website tersebut sehingga masyarakat akan lebih mudah memperoleh informasi melalui website.http://pasarmakassar.id/.

“Kita berharap dengan hadirnya website ini sebagai media informasi akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh apa yang ingin diketahui tentang pasar di Makassar. Tapi untuk saat ini website ini masih dalam tahap pengembangan. Sehingga beberapa link di dalamnya belum bisa terbuka secara sempurna” terangnya. (Ucu)

Baca juga :  Indira Yusuf Ismail Lantik Empat Ketua TP PKK Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...