spot_img

Balap Liar, Polrestabes Makassar Amankan 135 Motor, Diambil Setelah Lebaran

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Meminimalkan maraknya balapan liar di bulan suci ramadhan 2022, Polrestabes Makassar dan Jajaran tingkatkan pengamanan dengan menindak tegas pembalap liar, dalam tegas Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando, Selasa (05/04/2022).

Dikatakannya, ini salah satu kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi kundusif di kota Makassar selama bulan suci ramadhan dan hari-hari selanjutnya.

Balap liar yang kerap terjadi, kata AKP Lando, sangat mengganggu ketenangan warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa. Selain itu berpotensi mengancam keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Setelah tiga hari melakukan operasi, Polrestabes Makassar telah mengamankan ratusan sepeda motor di berbagai tempat.

“Dari razia balap liar hari ke tiga di bulan puasa tercatat,135 unit kendaraan roda dua diamankan dari berbagai tempat di wilayah kota Makassar, ujar AKP Lando.

Sepeda motor yang terjaring operai balap liar tersebut tidak akan dikeluarkan selama bulan ramadhan. Usai lebaran, ketika pemilik akan mengambil kendaraannya, wajib membawa surat-surat atau kelengkapan standar dan tidak bisa diwakili, siapa yang tertangkap akan hadir,” ungkapnya.

Mencegah maraknya balapan liar yang kerap dilakukan anak muda dan remaja, Kasi Humas Polrestabes Makassar menghimbau kepada masyarakat berperan aktif mengingatkan agar tidak terjebak dalam aksi balapan liar.

Disampaikan kepada seluruh masyarakat terutama orang tua, agar tidak membiarkan anak-anak terjebak dalam kegiatan yang menggaggu ketertiban masyarakat terutama balap liar. Awasilah anak-anak dalam pergaulan dan tidak ikut-ikutan balapan liar,” tuturnya. (ksl).

Baca juga :  Diduga Terlibat Korupsi APBDes, Sekdes Kahu-Kahu Resmi Ditahan Kepolisian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...