spot_img

Tembus Top 30 Sulsel, Dua Inovasi Lutim Berpeluang Lolos Ke Tingkat Nasional

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALILI –

Kabupaten Luwu Timur sukses meloloskan dua inovasinya pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Kedua inovasi tersebut adalah: Martabak Berdasi (Mari Rangkul Penderita Diabetes dan Hipertensi) yang digagas oleh Nurnia dari Puskesmas Nuha; dan Inovasi Jendela Kita (Jemput Antar Dahak Dengan Langkah Kualitas Terjaga), inovatornya, Usman SKep NS dari Puskesmas Angkona.

Kabarnya lolosnya kedua inovasi Kabupaten Luwu Timur ini tertuang dalam Surat Sekda Sulawesi Selatan bernomor 060/3502/B.Organisasi tanggal 4 April 2022 tentang hasil Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Sulawesi Selatan tahun 2022. Dalam surat keputusan tersebut, dua inovasi Luwu Timur dinyatakan lolos dalam top 30 KIPP Sulsel bersama 29 kabupaten/ kota lainnya di Sulsel.

Dalam surat tersebut, Sekretariat KIPP Sulsel juga menjelaskan beberapa hal terkait lolosnya sejumlah inovasi; Pertama, tim evaluasi telah melakukan penilaian terhadap 120 proposal inovasi pelayanan publik yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dengan rincian, kelompok umum sebanyak 100 proposal dan 12 proposal untuk replikasi.

Kedua, tim evaluasi atau panel bersama Sekretariat KIPP telah menetapkan  TOP 30 inovasi pelayanan publik dan 8 inovasi replikasi. Setelah itu penetapan akan dilanjutkan dengan menetapkan dengan SK Gubernur.

Selanjutnya dalam surat lainnya bernomor: 555-3/3-Org/8-oganisasi sebagai tindak lanjut dari hasil penilaian top 30 Inovasi Pelayanan Publik tersebut, finalis KIPP akan menjalani coaching clinik oleh biro organisasi Prov Sulsel dalam hal penulisan proposal terkait inovasi pelayanan publik dalam rangka KIPP tingkat Nasional tahun 2022.

Baca juga :  PKS Sulsel Siap Sukseskan Jalan Gembira Anies-Muhaimin di Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...