spot_img

UMI Terima SK Prodi Teknik Lingkungan dan SK Guru Besar Dosen FEB

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan menghiasi kampus Universitas Muslim Indonesia. Setelah sederet prestasi yang dicapai, pada awal Ramadhan ini, UMI berhasil lagi mencatatkan prestasi penting.

Pertama, UMI resmi menerima surat keputusan pembukaan Program Studi baru Teknik Lingkungan Fakultas Teknik (FT) UMI dan kedua, serah terima Surat Keputusan Kenaikan Jabatan Akademik Guru Besar, Prof. Dr. H Muh Suun, SE, M.Si,

Dua surat keputusan Kemendikbudristek terhadap UMI ini diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tingggi (Lldikti) Wilayah IX Drs Andi Lukman, M.Si di audtorium Al Jibra Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Selasa (5/4/2021).

Dalam sambutannya, Andi Lukman yang juga merupakan mahasiswa program Doktor Pascasarjana UMI ini, menyampaikan, capaian tertinggi jabatan akademik bagi dosen dari akademisi di UMI ini merupakan kebanggaan perguruan tinggi lingkup LLDikti IX.

“Ini Professor Akuntansi yang ke tiga di luar Jawa. Ini masih sangat jarang. Ini menjadi kewajiban kita untuk menjagannya. Karena ini bukan hanya kebanggaan UMI tapi juga perguruan tinggi lingkup LLDikti Wil. IX,” sebutnya.

Selain penyerahan SK prodi baru di Fak. Teknik UMI dan SK Guru Besar Dosen FEB UMI, acara ini juga dirangkaikan Penandatanganan MoU/SPK Hibah SIAKAD Edufecta Perguruan Tinggi Swasta APTISI Wilayah IX-A Sulawesi.

Penandatanganan Nota kerjasama ini dilakukan antara pimpinan perguruan tinggi lingkup APTISI Wilayah IX-Adengan Ketua APTISI Pusat Dr. Ir, HM Budi Djatmiko, M.Si, MEI.

Dalam sambutannya, Budi Djatmiko menjelaskan banyak hal terkait dampak positif dari lahirnya kesepatakan antar sesama lembaga pendidikan, antara perguruan tinggi dan industri dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Berita Acara Penyitaan Barang Bukti Polrestabes Makassar Ditolak Penasehat Hukum Ishak Hamzah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Pengurus ADPERTISI Temui Bupati Maros Chaidir Syam Bahas Rencana Pelaksanaan PKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. -Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Aliasansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) Dr.Buyung...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...