spot_img

Wali Kota Danny Shalat Taraweh di Masjid H. Hamarung

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR–Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto taraweh berjamaah bersama warga kelurahan Bonto Biraeng Kecamatan Mamajang, tepatnya di Masjid H. Hamarung Jalan Singa lll No 14, Senin (4/4/2022).

Taraweh diselenggarakan dalam rangka Safari Ramdhan merupakan agenda Pemkot Makassar tahun ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pengurus masjid Arifuddin Hamarung, mengapresiasi Wali Kota Danny yang telah menunjuk masjid H. Hamarung sebagai masjid pertama yang dikunjungi melaksanakan Safari Ramdhan.

“Oleh karena itu saya pengurus Masjid Hamarung mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya dalam pembangunan dan renovasi masjid ini telah berdiri dan dimanfaatkan 2017 lalu. sehingga dapat digunakan warga disini melaksanakan shalat hari – hari besar Islam,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Danny dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk bersyukur, bahwa tahun ini masih bisa melaksanakan ibadah puasa dan taraweh bersama sama.

“Banyak keluarga kita yang tidak bersama kita, karena badai Covid 19, artinya kita masih mensyukuri masih melaksanakan ibadah Ramadhan tahun ini,” ucapnya.

Danny mengingatkan walaupun saat ini posisi pandemi sudah jauh menurun, namun masih menjadi misteri dan warga tetap jangan lemah.

“Kita harus mensyukuri nikmat Allah dan jangan lengah tetap harus jaga protokol kesehatan, ini adalah kesempatan kita hadir bersama- sama bisa silaturahim di masjid,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula Danny mengajak para orang tua mensukseskan perkuatan ummat untuk membentengi generasi muda dengan program Jagai ana’ ta.

“Anak- anak kita harus ciptakan ketangguhan untuk membentengi mereka terhadap informasi yang mereka terima. Kalau mau berbuat jariah anakta’ mo dulu kita bentuk saleh. Kalau semua keluarga menjaga anaknya jadi saleh dan saleha kita akan menggapai keselamatan dunia dan akhirat,” imbuhnya,

Baca juga :  Masuk Daftar Resmi BPOM RI, 26 Item Kosmetik Milik NRL Siap Bersaing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...