spot_img

DPKH Sinjai Akan Ikutkan Tiga Inovasi di Ajang Kompetisi Sinovik 2022 Tingkat Nasional

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai akan mengikutkan tiga inovasi pada ajang kompetisi Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) tahun 2022 tingkat Nasional.

Kepala DPKH H. Burhanuddin menyebutkan tiga inovasi itu, diantaranya LA SAPI (Layanan Seluler Peternakan Terintegrasi). Pada tahun 2020 inovasi ini diganjar penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kemudian, inovasi Pakan Ternak dari Limbah Batang Pisang atau “Papi Limbap” dan inovasi Pelangi ASA (Pelayanan Asuransi Ternak Sapi) yang digandengkan dengan pelayanan Inseminasi Buatan (IB).

“Ini yang akan kami dorong bersama inovasi-inovasi lain yang ada di OPD. Kami sementara melakukan penyusunan proposal,” ungkap Burhanuddin.

Pihaknya kata Burhanuddin, optimistis salah satu dari tiga inovasi yang akan diikutkan dalam ajang tingkat Nasional itu mampu masuk di Top 99. Apalagi inovasi Kabupaten Sinjai juga memiliki gaung.

“Kita melihat bahwa banyak inovasi di Kabupaten lain yang sudah lolos di tahun-tahun sebelumnya yang kita lihat bahwa inovasi yang kita punya ini jauh lebih punya gaung dibanding dengan inovasi yang sudah pernah masuk di Top 99 dan to 40 tingkat nasional,” ujarnya. (AaN)

Baca juga :  Kepala LLDIKTI IX Serahkan SK Prodi Baru S1 Kewirausahaan ITK Permata Ilmu Maros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...