spot_img

Kalapas Salemba Bantah Ada Perlakuan Istimewa Terhadap Djoko Tjandra, Ketua MPO KNPI Minta Dipindahkan ke Nusakambangan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Kepala Lapas Kelas IIA Salemba, Yosafat Rizanto membantah adanya perlakuan istimewa terhadap Djoko Tjandra terdakwa kasus Cessie Bank Bali dan juga penyuapan pejabat. “Itu tidak benar,” kata Yosafat saat ditemui di ruangannya belum lama ini.

Secara tegas, dia membantah isu yang menyebutkan bahwa ada perlakuan khusus pada Djoko Tjandra. Seperti diketahui, menurut sumber yang tidak ingin identitasnya diungkapkan, perlakuan istimewa tersebut berupa pemberian izin keluar lapas dengan alasan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan pada salah satu rumah sakit di Jakarta tersebut dilakukan rutin, dimana Djoko Tjandra akan keluar dari Lapas sekitar pukul 06.30 WIB menuju Rumah Sakit.

Setelah dari Rumah Sakit, dia tidak langsung kembali ke Lapas, melainkan pulang ke kediamannya yang berada di Simprug, Grogol Selatan, Jakarta Utara.

Terbaru, masih menurut informasi dari seorang sumber, Djoko Tjandra telah dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur. Namun, saat dikonfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut, Yosafat tidak memberikan jawaban yang pasti.

“Nanti kalau ketemu dijelaskan ya,” jawab Yosafat melalui pesan singkat whatsapp, Selasa (05/04/2022), tanpa memberikan kepastian kapan akan dijelaskan.

Sementara terkait dugaan perlakuan istimewa terhadap Djoko Tjandra terdakwa kasus Cessie Bank Bali dan juga penyuapan pejabat tersebut, Ketua Umum MPO KNPI, Lisman Hasibuan berharap agar Badan Intelijen Negara (BIN) dan Menkumham ikut mengambil tindakan tegas atas dugaan tersebut.

“Sehubungan dengan adanya keistimewaan terhadap terpidana Djoko Tjandra dan sering bebasnya beliau di luar tidak ada di tahanan Lapas maka MPO KNPI meminta Kepala BIN dan Menkumham segera pindahkan Djoko Tjandra ke Lapas Nusakambangan,” tegas Lisman saat dihubungi, Rabu (06/04/2022).

Baca juga :  Tiba di Pelabuhan Jampea, Kapal RSA dr. Lie Dharmawan II Disambut Camat Pasimasunggu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...

Pj Bupati Enrekang Bersama Tim dan Masyarakat Tinjau Jembatan Amblas di Kampung Lemo

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Jembatan sepanjang 6 meter, dan lebar 4 meter yang terletak di Kampung Lemo, Kelurahan Tominawa,...