spot_img

Tangani Stunting, Pemkab Sidrap Perkuat Sinergitas Program Lintas Sektor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.SIDRAP–Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang gelar rapat koordinasi terkait Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi tahun 2022/2023 di ruang rapat Sekretaris Daerah, Kantor Bupati Sidrap, Rabu, 6 April 2022.

Rapat dipimpin Sekda Sidrap Sudirman Bungi, dihadiri Kadis Kesehatan Dalduk KB, H. Basra, Kadis Kominfo H. Bachtiar, serta Kadis Bina Marga, Cipta Karya, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid.

Tampak pula Sekretaris Bappelitbangda sekaligus mewakili PKK Sidrap, Andi Besse, Sekretaris Dinas Sosial, Andi Bahari serta beberapa pejabat OPD lainnya.

Sudirman Bungi mengatakan, untuk menurunkan angka stunting diperlukan koordinasi, intervensi, dan sinergitas program lintas sektor.

“Banyak intervensi yang harus dilakukan karna masalahnya juga multi sektor, sehingga kita harus menyamakan persepsi, menyusun program sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk mengatasi atau memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang mengalami stunting,” ungkap Sudirman Bungi.

Sekda berharap, jika nanti semua program kegiatan itu berjalan maka diharapkan masalah stunting itu bisa selesai.

“Dengan berjalannya program ini, masalah stunting itu bisa selesai dan bagi masyarakat yang mengalami stunting dapat kembali pulih, normal, dan sehat sebagaimana yang kita harapkan,” kunci Sudirman Bungi. (Ris).

Baca juga :  Lantas Tana Toraja Santuni Disabilitas di Rantela'bi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...